9 Gambar Jenis Kucing Unik Lucu yang Eksotis dan Penjelasannya

9 Gambar Jenis Kucing Unik Lucu yang Eksotis dan Penjelasannya

1. Kucing Savannah

harga kucing anggora, harga kucing persia umur 3 bulan, harga kucing scottish fold, harga kucing bengal, harga kucing sphynx, harga kucing siam, harga kucing ragdoll, harga kucing hutan

Kucing Savannah
gambar : graffiti6.com

Ini adalah jenis kucing yang diakui oleh (TICA) International Cat Association pada tahun 2001.  Kucing Savannah adalah jenis kucing campuran dari kucing serval dan kucing domestik Amerika.

Kucing serval adalah kucing liar asal Afrika yang mempunyai telinga besar, berkaki jangkung dan bermantel hitam tutul berwarna orange dan hitam. Itulah sebabnya kucing Savannah bisa mencapai bobot berat hingga 30 kg. Meskipun kucing ini masih tetap mempunyai sifat liar, kucing ini juga termasuk kucing yang setia pada majikannya.

Para ilmuan yang menyilangkan kucing serval dan kucing domestik Amerika ini menyebut keturunan asli pertamanya dengan generasi F1. Sayangnya generasi F1 ini sangatlah mahal sekitar  $ 30.000 atau sekitar 300 juta rupiah. “Wow” sungguh harga yang sangat mahal untuk seekor kucing. Tetapi anda juga bisa mendapatkan Kucing Savannah  F5 dengan harga $ 2.000 atau setara Rp. 20.000.000. Harganya akan lebih murah di setiap keturunan atau generasi berikutnya.

2. Kucing Cornish Rex

kucing lucu nyanyi, jual kucing lucu murah, kucing cute, kucing lucu photos, kucing lucu video, kucing garong, kucing lucu 2011-2025, kucing lucu imut

Kucing Cornish Rex
gambar : cfainc.org

Yang membuat kucing Cornish Rex ini unik adalah bulunya yang sangat lembut seperti boneka beruang. Itulah sebabnya bila anda memelihara kucing ini Anda tidak akan bisa menahan untuk selalu menyentuhnya. Sesekali anda akan mencium bau kucing ini seperti bau keju. Karena kucing ini memiliki kelenjar khusus pada bagian cakarnya yang tidak dimiliki oleh kucing lain.

Kadang-kadang kucing ini juga dapat ditemukan ada yang memiliki bulu keriting. Cornish Rex tidak cocok dipelihara di luar ruangan, karena ia lebih suka berada di tempat hangat atau di pangkuan anda.

Baca Juga :  3 Pemain Voli Cantik Asia Ini Bikin Pria Gagal Fokus

Kucing jenis ini sangat aktif, bahkan sporty, sehingga dia sering mengambil ancang-ancang dan melompat tinggi seperti layaknya lompatan akrobatik. Dia sangat cocok dipelihara oleh keluarga besar yang aktif, dan sangat menyenangkan untuk menghibur anak-anak.

3. Kucing Sphynx

fakta unik di dunia, kumpulan fakta unik di dunia, fakta unik, fakta unik tentang kucing, fakta unik dan aneh

Kucing Sphynx
gambar : magcloud.com

Kucing yang tidak biasa ini memiliki banyak pengagum. Hal utama tentangnya adalah kucing ini tidak memiliki bulu. Dia memiliki tatapan mata yang tajam, sangat manis dan sangat senang bermain. Dia juga suka bila berada di samping pemiliknya, karena sepertinya kesendirian sangatlah menyiksanya.

Karena tidak memiliki bulu, dia akan mudah merasa panas dan merasa dingin. Karenanya bila malam tiba dia akan mencari tempat yang hangat dan nyaman untuk tempatnya tertidur. Selain itu dia tidak akan mau berada di luar saat hari panas, karena panas matahari siang akan membakar kulitnya.

Tentu saja, setiap kucing memiliki karakter yang berbeda tergantung jenisnya. Tetapi si Sphynx ini memiliki pembawaan yang manis dan dia akan membuat anda tertawa setiap waktu.

Banyak pendapat mengatakan tentang kucing ini sama sekali tidak memiliki bulu, padahal dia memiliki bulu atau rambut di sekitar telinga dan ia pun memiliki kumis.

4. Kucing LaPerm

fakta unik di dunia, kumpulan fakta unik di dunia, fakta unik, fakta unik tentang kucing, fakta unik dan aneh

Kucing LaPerm
gambar : purrfectcatbreeds.com

Karakternya dapat digambarkan adalah sebagai kucing yang tenang, ramah dan tidak neko-neko. Kucing yang memiliki bulu ikal ini dapat juga dipelihara oleh orang yang alergi terhadap kucing, karena dia tidak memprovokasi reaksi alergi tajam yang disebut hypoallergenic.

5. Kucing Scottish Fold

kucing lucu imut, kucing lucu nyanyi, jual kucing lucu murah, kucing cute, kucing lucu photos, kucing lucu video, kucing garong, kucing lucu 2011-2025

Kucing Scottish Fold yang sangat lucu
gambar : catbreedsjunction.com

Hal pertama yang menjadi perhatian anda mungkin tertuju pada telinganya. Kucing ini mempunyai telinga yang menekuk seperti dilipat. Banyak orang mengatakan kucing ini mirip dengan burung hantu.

Baca Juga :  10 Makanan Paling Mahal Di Dunia

Dia tidak suka mengganggu, sangat lembut, ramah dan tentu saja mewah. Sehingga sang pemelihara akan sangat suka menyentuh dan menyanjungnya sepanjang waktu.

Sesekali anda akan menemukannya nongkrong di dalam rumah dan berbaring dengan posisi yang sangat lucu. Salah satunya disebut posisi Buddha yaitu saat dia berbaring dan menjulurkan kakinya ke belakang, sementara kaki depat tetap berada di bawah dada.

Saat dia melihat anda, dia akan terlihat sangat lucu, begitu lugu dan saat itu pula anda akan mulai untuk mercengkrama dengannya.

Dia sangat setia dan penuh kasih sayang terhadap majikannya , dia akan selalu nurut mengikuti pemiliknya sehingga dia akan selalu berdekatan dengan anda.

6. Kucing Khao Manee

gambar kucing unik dan lucu, gambar kucing unik, fakta unik kucing, berita kucing, jual kucing unik, unik konyol, kucing konyol, fakta unik kucing, dunia unik

Kucing Khao Manee
gambar : animalplanet.com

Sangat sulit menggambarkan kucing ini, ia memiliki kekhasan tersendiri dan karakter khusus dalam penampilannya. Sejarahnya kucing ini mempunyai asal-usul dari Thailand dengan nama “White Gem”.

Di beberapa negara dia disebut “Mata Berlian”, karena mungkin kucing ini memiliki mata biru, adapula yang memiliki warna seperti mata emas, bahkan pernah ditemukan ada yang memiliki satu mata berwarna keemasan dan satu matanya lagi berwarna biru.

Kucing dengan warna mata berbeda itu sangatlah populer dan mahal. Kucing ini terkenal pintar, aktif dan komunikatif. Anda dapat mengenali kucing ini tidak hanya karena mata mereka tetapi juga karena bulu putih seperti salju dengan bantalan kaki yang berwarna pink.

Kucing ini sangat suka dipeluk di pangkuan pemiliknya, dan akan merengek keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

7. Kucing Teacup Persian

teacup persian kittens price, teacup persian kittens information, teacup kittens, persian kittens for sale, breeders of persian teacup kittens, kim kardashian, teacup himalayan kittens, teacup puppies

Kucing Teacup Persian
gambar : pinterest.com

Kucing ini adalah salah satu jenis kucing Persia. Karena tidak ada klasifikasi khusus untuk itu seperti ukuran dan warna. Jadi bisa disebutkan bahwa Teacup Persian adalah jenis kucing Persia kecil, atau Persia mini sehingga disebut Teacup Persian karena diibaratkan mempunyai tubuh sebesar gelas teh.

Baca Juga :  8 Kebun Binatang Terbesar dan Terbaik di Dunia

Tidaklah mudah untuk mendapatkan kucing ini karena tentu saja karena harganya yang cukup mahal. Yang membuatnya populer adalah bobotnya yang ringan dan sangat lucu dan imut. Jika diperhatikan seperti halnya bola yang berbulu panjang 😀

Kucing ini adalah kucing paling populer dipelihara di Amerika Serikat.

8. Kucing Japanese Bobtail

japanese bobtail cat for sale, japanese bobtail cat pictures, japanese bobtail cat price, american bobtail cat, manx cat, japanese bobtail cat personality, japanese bobtail cat breeders, japanese bobtail kittens

Kucing Japanese Bobtail
gambar : mysmelly.com

Pernahkan anda melihat kucing Japanese Bobtail?. Sepertinya tidak. Karena kucing ini benar-benar jenis kucing yang langka. Dia memiliki ekor pendek seperti kelinci.

Adalah sebuah kepercayaan orang-orang Jepang bahwa memiliki kucing ini dapat mendatangkan keberuntungan bagi yang memeliharanya.

9. Kucing Munchkin

munchkin cat for sale, munchkin cat price, teacup cats, munchkin cat rescue, munchkin cat breed, miniature cat, munchkin cat breeders, munchkin cat vine

Kucing Munchkin
gambar : petfinder.com

Kucing Munchkin ini tidak memiliki warna tertentu, Kucing ini memiliki mutasi genetik yang menyebabkan kakinya tumbuh lebih pendek. Namun tidak membuatnya kesulitan untuk melompat ataupun berjalan.

Sayangnya bila mengawinkan kucing ini dengan sejenisnya, anaknya jarang yang bisa bertahan. Karena sering mengalami deformitas tulang belakang dan dada cekung. Kucing ini dianggap seturunan dengan kucing Burma juga Devon Rex karena memiliki kesamaan, kecuali berbeda ukuran kepala dan kakinya yang lebih pendek.