9 Laba-laba Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia - ngasih.com

9 Laba-laba Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia

9 Laba-laba Paling Mengerikan di Dunia

Peringatan bagi kamu yang memiliki arachnophobia, atau ketakutan berlebih akan laba-laba dan hewan arachnid lainnya. Postingan ini memang akan membahas hewan yang menjadi inspirasi dari Film Spiderman. Lebih lagi kami akan membeberkan 9 laba-laba yang berbahaya dan sangat ditakuti. Jom!

1. Laba-laba Brazilian Wandering

laba-laba paling berbahaya, laba laba paling bahaya di dunia, laba laba paling bahaya, laba laba yang paling berbahaya, 10 laba laba paling berbahaya

Ini dia laba-laba mematikan yang paling ditakuti. Guinness Book of World Records juga sudah mengakui dan mencatatnya di tahun 2010. Selain sangat besar dan agresif, laba-laba ini memang memiliki senjata berupa gigitan dan racun maut. Jika sudah tergigit dan tak segera diobati, maka racunnya bisa menghilangkan nyawa manusia dewasa. Laba-laba jenis ini biasanya berkeliaran di sekitaran hutan hujan Amazon di Brazil.

2. Laba-laba Goliath Birdeater

laba-laba bahaya, bahaya laba laba rumah, bahaya laba laba putih, laba laba paling bahaya

Laba-laba berukuran kecil saja kadang sudah membuat nyali kita ciut, apalagi yang satu ini. Goliath Birdeater bahkan diklaim sebagai laba-laba dan tarantula terbesar yang pernah ada. Ukuran kakinya bisa tumbuh sampai 25 – 30cm. Ada juga yang mengatakan kalau hewan ini memiliki taring dengan ukuran mencapai 2 inchi. Dia bisa segera unjuk gigi, apalagi kalau dalam keadaan terancam. Mereka berhabitat di Brazil utara, tepat di sekitaran hutan hujan Amazon.

3. Laba-laba Black Widow

laba laba paling bahaya, laba laba yang paling berbahaya, 10 laba laba paling berbahaya

Laba-laba yang di bagian belakangnya terdapat motif jam pasir merah ini memang sensitif. Sekali senggol, dia bisa langsung menggigit. Kabarnya, gigitan laba-laba ini bisa 15 kali lebih nyelekit dari ular berbisa. Tak hanya itu, mereka juga sangat beracun. Sebelum terlambat, seseorang yang kebetulan tergigit pun harus sesegera mungkin mendapat perawatan medis.

4. Laba-laba Sydney Funnel-Web

laba laba paling mengerikan di dunia, laba laba paling mengerikan, foto laba laba mengerikan, laba laba yang mengerikan

Hewan yang satu ini biasanya ditemukan di Australia, tepatnya di sekitar pantai timur Sydney. Seperti halnya black widow, laba-laba ini juga tak bisa diganggu. Kalau kita ingin main-main, mereka justeru tak ingin tak main-main dan segera memberikan gigitan agar para pengganggunya kapok. Temperamental juga. Kengerian itu didukung dengan tampilan taringnya yang menyerupai ular. Mereka juga cukup cerdik sehingga menambah aura bahayanya.

Baca Juga :  21 Jenis Merpati dan Gambarnya

5. Laba-laba Giant Huntsman

Giant Huntsman disebut sebagai laba-laba dengan rentang kaki terpanjang di dunia. Bagian tubuh itu bahkan bisa menjangkau ukuran 35 cm. Bisa dibayangkan, badannya begitu besar dan menakutkan. Fakta ini saja sudah bisa membuat kita bergidik. Untuk itu, sebisa mungkin kita tak berurusan dengannya. Jika tidak, kita akan menjadi sasaran gigitannya yang berbahaya.

6. Laba-laba Pertapa Cokelat / Brown Recluse Spider

laba-laba bahaya, bahaya laba laba rumah, bahaya laba laba putih, laba laba paling bahaya

Karakternya disebut mirip dengan black widow. Kalau kita menyentuh, sekalipun tak sengaja, maka laba-laba ini akan segera bereaksi dengan menggigit tanpa ampun lagi. Banyak yang bilang kalau kadar racunnya kurang kuat, namun tetap saja orang-orang ketakutan jika harus berurusan dengan gigi-giginya. Mereka gemar sekali tinggal di sekitar ruang bawah tanah atau spot-spot yang berdebu.

7. Laba-laba Serigala / Wolf Spider

laba laba paling mengerikan, foto laba laba mengerikan, laba laba yang mengerikan

via : pinterest.com

Tampangnya saja sudah membuat kita enggan mendekat. Sebab jika sudah menggigit, kita bisa dibikin menjerit. Masing-masing spesies dari laba-laba ini memiliki takaran power sendiri dalam tiap gigitannya. Namun yang pasti kita akan merasakan sakit, tersengat kuat, kulit jadi kemerah-merahan atau semacam ruam. Hewan penyendiri ini juga memiliki penglihatan tajam yang memungkinkan dia untuk melihat dengan baik, siapa mangsa atau musuh yang mencoba mengganggunya.

8. Mouse Spider

laba laba paling bahaya di dunia, laba laba paling bahaya, laba laba yang paling berbahaya, 10 laba laba paling berbahaya

Laba-laba jenis ini hidup di Australia dan Selandia Baru. Seperti halnya Sydney Funnel Web, mereka juga memiliki taring dan racun yang mengancam. Kita disarankan untuk tak mengusik atau membuatnya jengkel. Sebab, agresivitasnya itu akan mengantarkan bisa berbahaya dengan cepat.

9. Laba-laba Unta / Camel Spider

laba-laba bahaya, bahaya laba laba rumah, bahaya laba laba putih, laba laba paling bahaya

Yang satu ini tak sepenuhnya dikategorikan sebagai laba-laba. Orang juga menyebutnya sebagai bagian dari kalajengking. Tapi bentuknya memang mirip. Hanya saja ukurannya sangat besar. Demikian juga dengan kecepatannya, yang konon mencapai 10mph. Gigitannya pun tak bisa dianggap sepele. Lukanya akan awet sampai sekitar 4 pekan. Tak lupa, mereka juga menancapkan bisa di dalamnya.

Baca Juga :  Bisnis Ternak Kalkun

Hewan memang dikaruniai taktik tersendiri untuk melindungi diri, termasuk juga dengan gigitan atau bisanya. Sekarang kita sudah tahu, alangkah lebih baik untuk tidak mengganggu. Demikian, 9 Laba-laba Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia. #RD

Loading...