9 Pulau Aneh dan Unik yang Pernah Ada - ngasih.com

9 Pulau Aneh dan Unik yang Pernah Ada

9 Pulau Luar Biasa Paling Aneh yang Pernah Ada

Pulau yang paling aneh.

kejadian aneh di dunia, makhluk aneh di dunia, manusia aneh di dunia, lubang aneh di dunia, aneh di dunia blogspot, benda aneh di dunia, video kejadian aneh di dunia, penemuan aneh di duniaMembaca kalimat di atas, apa yang ada di dalam pikiran anda?

Mungkin kita akan terbawa pada imajinasi masing-masing, ya. Tapi kita akan memerasakan hal yang sama, yakni antara penasaran dan takut akan misteri dibalik keanehannya.

Termasuk 9 pulau paling di bawah ini. Semuanya memiliki sesuatu yang bisa menarik perhatian kita. Baik itu ‘para penghuninya’, kisah sejarahnya yang tidak biasa ataupun cerita legendanya yang cukup menyeramkan.

Pulau apa dan di mana saja? Jom!

1. Pulau Hashima di Jepang

pulau terpencil, hashima island before after, pulau aneh di dunia, berita pulau, 10 pulau menakjubkan di dunia

Nama lain dari pula Hashima yaitu Pulau Gunkanjima. Kalau diterjemahkan, makna dari Gunkajima yaitu Pulau Kapal Perang. Banyak bangunan yang menutupi pulau ini. Memang sampai tahun 1974, pulau di Jepang ini menjadi rumah bagi perusahaan yang beroperasi di bidang batu bara. Para pegawai dan keluarganya tinggal di sana, tepatnya di dalam apartemen yang sangat besar, yang sampai sekarang masih berdiri. 3 dekade setelah ditinggalkan, tepatnya pada tahun 2009, turis pun bisa mengunjunginya. Bahkan film sepopular James Bond “Skyfall” (tahun 2012) sempat menggunakan pulau ini sebagai setting tempatnya.

2. Pulau “La Isla de las Munecas” di Mexico

pulau boneka serem, menyeramkan, la isla de las muñecas wikipedia, la isla de las munecas espanol, isla de las munecas wiki isla de las munecas destination truth, isla de las munecas at night, isla de las munecas tour, isla de las munecas map,

Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka “La Isla de las Munecas” artinya adalah pulau para boneka. “La Isla de las Munecas” merupakan pulau buatan yang ada di daerah Xochimilco, berdekatan dengan kota Meksiko. Pulau yang dulunya digunakan untuk lahan pertanian ini dikenal juga sebagai “Chinampas”. Tempat ini dihuni oleh seorang laki-laki yang hidup menyendiri bernama Julian Santana. Menurut keterangannya, pulau ini jadi tempat tenggelamnya 3 gadis sampai mereka meninggal. Adapun boneka-boneka yang menggelantung di pohon jadi simbol akan semangat para gadis. Para warga dulunya hanya mengenal Julian karena sayurannya yang enak, bukan karena boneka-bonekanya. Namun kemudian, para penduduk tahu juga. Mereka kerap datang sambil membawa boneka-boneka usang. Mereka menjualnya pada Julian. Sampai pada tahun 2001, penghuni pulau itu meninggal, tepat di lokasi tenggelamnya 3 gadis yang ia ceritakan.

Baca Juga :  10 Video Musik Youtube Paling Banyak Ditonton di Dunia Saat Ini

3. Pulau “Lake Titicaca” di Peru

pulau mengambang mengapung, lake titicaca tours, lake titicaca floating islands, lake titicaca mystery, lake titicaca facts, lake titicaca wikitravel lake titicaca weather, lake titicaca altitude, lake titicaca homestay

“Lake Titicaca” yang ada di Amerika Selatan merupakan rumah bagi salah-satu suku bangsa yang paling tua di sana. Suku bernama Uros membuat pulau ini dari ‘totoras’, sebutan untuk semacam alang-alang. Totoras kemudian ditenun dan dibentuk sedemikian rupa. Akar totoranya pun kerap mereka manfaatkan untuk diet. Pada tahun 1940, pulau ini muncul dalam National Geographic. Sejak saat itulah para turis mendatanginya. Mereka bahkan ditawari tempat bersinggah juga.

4. Pulau “North Sentinel” di India

north sentinel island conspiracy, north sentinel island mystery, north sentinel island national geographic, north sentinel island cracked, north sentinel island google earth, north sentinel island mh370, north sentinel island video, north sentinel island photos

Kalau saja tidak ada satelit dan perjalanan udara, tentu pulau ini akan terus tertutup oleh hutan yang lebat. Pulau “North Sentinel” atau Pulau Penjaga Utara ini terletak di di Bengal Bay. Tempat ini ternyata dihuni oleh sekelompok orang yang sering disebut “Sentinelese”. Karena terhalang oleh dedaunan lebat, mereka tentunya sulit terlihat dari pantauan udara. Sekalinya ada helikopter atau kapal yang mendekat, mereka suka melempar batu atau malah memanah. Beberapa tahun yang lalu, mereka bahkan sempat membunuh dua nelayan yang memasuki wilayahnya. Tak ayal, berbagai usaha masih terus dilakukan untuk berkomunikasi dengan penghuni pulau tersebut.

5. Pulau “Poveglia” di Italia

poveglia island stories, poveglia island, poveglia island tours, poveglia island haunted, poveglia island ghost adventures, poveglia asylum, poveglia ghost adventures, poveglia scariest places on earth

Pulau ini terletak di sebuah danau pinggir laut, Venice. Salah-satu tujuan para pelancong ini tidak berpenghuni. Tak heran banyak orang yang ketakutan mendatanginya. Lebih lagi tempat ini kesohor oleh ceritanya. Sempat ada beberapa orang yang datang via laut, tapi kemudian mereka dikabarkan menderita oleh suatu wabah. Pada abad ke-20, pulau ini difungsikan sebagai Rumah Sakit. Namun mereka digunakan khusus untuk menangani lansia dan orang-orang yang memiliki kelainan mental. Pada tahun 1960, fasilitas yang ada tidak digunakan lagi. Ditinggalkan begitu saja. Sampai kemudian tersiar rencana kalau sebuah hotel mewah akan dibangun di sana.

Baca Juga :  10 Pegunungan Paling Indah Di Dunia

6. Pulau “Hart” di New York

hart island new york times, hart island new york haunted, hart island project, best hart island, hart island tour hart island pictures, island of the dead, potter's field new york

Ketika Perang Saudara berlangsung, pulau ini jadi lokasi kemah POW. Namun kemudian tempat ini dijadikan sebagai penjara. Satu dari bangunan paling tua yang ada di sana merupakan tempat peristirahatan seorang perempuan yang dikenal gila. Bangunan tersebut didirikan di akhir tahun 1800-an. Pulau ini jadi tempat di mana kota New York mengumpulkan warganya yang meninggal. Areanya mencapai 100 akre atau 404,7 m2. Tak ayal, pulau ini jadi salah-satu tempat pemakaman umum paling luas di dunia. Sejuta orang dikebumikan di sini, dan banyak yang tidak memiliki identitas. Orang yang memiliki leluhur di sini diperbolehkan masuk walau tanpa izin dari pihak DOC, atau Department of Correction kota New York.

7. Pulau “Howland” di Amerika Serikat

kejadian aneh di dunia, makhluk aneh di dunia, manusia aneh di dunia, lubang aneh di dunia, aneh di dunia blogspot, benda aneh di dunia, video kejadian aneh di dunia, penemuan aneh di dunia

Pulau yang tidak berpenghuni ini terletak di tengah-tengah Lautan Pasifik. Karena termasuk milik Amerika Serikat, badan Pelayanan Ikan dan Kehidupan Rimba AS kerap mengawasi pulau ini. Ukurannya memang kecil, air segarnya pun sangat sedikit, namun “Howland” memiliki cerita yang cukup menarik. Pada tahun 1930, pulau ini sempat dijadikan stasiun untuk  transportasi penerbangan samudera pasifik. Pada tahun 1937, Amelia Earhart mestinya mendarat di pulau ini. Amelia Earhart adalah seorang penulis, pejuang hak-hak perempuan sekaligus pilot perempuan pertama yang menyeberangi Samudera Pasifik seorang diri. Namun terjadi masalah dalam sistem navigasi dan komunikasinya, sehingga ia tidak pernah tiba. Ia menghilang dan jadi misteri hingga kini. Adapun untuk mengunjungi pulau ini, terdapat sistem perizinan khusus. Hanya ilmuwan yang diperbolehkan datang. Sementara pada tahun 1850, mereka menggunakannya sebagai tempat pembuatan pupuk kotoran burung.

8. Pulau “Okunoshima” di Jepang

Baca Juga :  Luar Biasa, Seniman ini Mengubah Sampah Menjadi Mural dan Patung yang Indah

penemuan aneh di dunia, kejadian aneh di dunia, makhluk aneh di dunia, manusia aneh di dunia, lubang aneh di dunia, aneh di dunia blogspot, benda aneh di dunia, video kejadian aneh di dunia

Sekitar tahun 1920 sampai 1930-an, pulau ini ternyata sempat dijadikan sebagai tempat memproduksi senjata kimia yang sangat rahasia. Terbukti dengan ditemukannya sisa pabrik dan sebuah musium yang berkaitan erat dengan bahan-bahan kimia. Namun kini, pulau tersebut justeru dikenal sebagai pulau kelinci. Hal itu dikarenakan pulau ini memiliki populasi kelinci yang sangat besar. Kita dilarang mengganggu. Mereka juga tidak memiliki predator. Karena sudah terbiasa dengan lingkungan seperti ini, para kelinci itupun sangat ramah. Mereka tak segan-segan mendekati manusia agar diberi sesuatu. Demi menarik turis, sebuah hotel dan lahan kemah pun disediakan. Untuk mencapai pulau ini, biasanya akan disediakan kapal ferry.

9. Pulau “Niihau” di Hawaii

bruce robinson hawaii, life niihau, keith robinson niihau owner, niihau hawaii map, robinson family hawaii niihau, niihau robinson family, niihau boat tours, travel to niihau

Niihau merupakan pulau yang berpenghuni dengan ukuran paling kecil. Pulau ini dimiliki oleh keturunan Elizabeth Sinclair. Dia adalah pemilik perkebunan yang membeli pulau tersebut dari Raja Hawai, tepatnya pada abad ke-19. Tempat ini popular dengan sebutan Pulau Terlarang.

Sebuah pangkalan kecil Angkatan Laut ada di sini. Sedikit saja orang yang tur yang bisa mengunjunginya. Apalagi umumnya orang luar memang dilarang masuk, terkecuali bagi mereka yang mendapat undangan khusus dari empunya pulau. Di sana, kita tidak akan menemukan jalan raya. Listrik juga tidak ada, sebab Niihau hanya memakai panel surya. Dan untuk warga asli Hawaii di sekitarnya, mereka cukup beruntung sebab tidak dikenakan biaya sewa.

Nah, usai membahas 9 Pulau Luar Biasa Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia, Anda tertarik berkunjung ke mana? [#RD]

Loading...