9 Video Games yang Pantas Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

9 Video Games yang Pantas Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

Jika film merupakan hasil adaptasi karya lain, apa kamu suka puas? Entah itu karya dari buku, dari komik atau video game?

Banyak orang yang berpendapat kalau film hasil adaptasi biasanya tidak lebih bagus dari bentuk aslinya. Mungkin hal itu dikarenakan proses adaptasinya tidak maksimal atau sempurna. Sebab nyatanya, banyak juga yang merasa puas setelah suatu karya diangkat ke layar lebar. Apalagi sekarang ada kecenderungan di dunia Hollywood, untuk membuat film berdasarkan video permainan.

Sebagaimana yang kita tahu, video games zaman sekarang memang lebih bersifat sinematik. Kualitas dan kesan di kalangan gamers juga meningkat. Tak heran kalau eksistensinya begitu popular. Tak mengejutkan juga kalau industri Hollywood mulai melirik bahkan menciduknya. Salah-satu misi mereka tentu ingin membuat seri video games menjadi seri film yang sama-sama sukses, bersinar dan mengundang laba besar.

Lalu video games apa saja yang bisa dijadikan ide pembuatan film yang keren? Jom!

1. GRAND THEFT AUTO

video games films, video games films wiki
Suatu karya seni bisa diubah menjadi karya lain. Lukisan menjadi cerpen, puisi bisa menjadi lagu, game menjadi film atau film menjadi video games. Seperti yang satu ini. Nyatanya Grand Theft Auto banyak dipengaruhi oleh berbagai judul film. Sebut saja “Heat”, “Goodfellas” dan “Scarface”. Tak ada salahnya kalau kita mengikuti lingkaran, dengan menjadikan Grand Theft Auto ini sebagai film. Untuk sutradaranya sendiri, kita bisa menyerahkannya pada nama-nama besar seperti Robert Rodriguez, Martin Scorsese atau Michael Mann.

2. FALLOUT

film video games youtube, film based video games, film tentang video games
Video games yang pastinya memiliki banyak fans. Sudah lama, namun bisa berinovasi dan menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang ada. Dalam serialnya, kita tidak langsung menentukan karakter, melainkan menggabungkannya dalam proses cerita. Untuk kisah, tak perlu diragukan, memang menarik. Namun hal lain yang paling berkesan yaitu settingnya. Kita tahu begitu debu-debu sudah bisa dibersihkan, Amerika merupakan tanah kosong yang kemudian dihuni oleh berbagai makhluk mengganggu. Ada monster, para bandit, makhluk aneh, para budak, dsb. Ada banyak manusia biasa yang mesti berjuang keras menghadapinya. Pembuat film pasti akan diacungi jempol jika mampu mengkreasikan ‘dunia ala Fallout’.

Baca Juga :  Mengenal Senjata-Senjata Sniper (AWP) di Dizzel Reload

3. SILENT HILL 2

film silent hill 2, film silent hill, film silent hill terbaru, film silent hill revalation, film silent hill kaskus
Video games yang satu ini sudah melahirkan dua film. Berbagai review muncul. Ceritanya tentang seorang gadis kecil dan makhluk-makhluk aneh, di mana si kecil itu dijadikan kapal bagi sosok yang dianggap tuhan. Di Silent 2, ceritanya tentang james Sunderland. Lelaki tersebut merasa sudah diundang oleh isterinya, sehingga ia mendatangi Lembah Kesunyian. Padahal ia tahu kalau sang isteri sudah meninggal 3 tahun lamanya, namun ia tetap datang juga. Dan keresahannya memang benar. Dia mesti memecahkan misteri yang ada. Lengkap dengan teka-teki, horror yang bersifat psikologis serta para monster yang mengganggu. Kalau diangkat ke film, tentu bisa berpeluang untuk lebih mengasyikan.

4. BORDERLANDS

film borderlands 2, borderlands film trailer, borderlands film 2013-2015, borderlands film review, borderlands film wiki
Video games dengan karakter penembak. Tentang sekelompok pencari harta karun yang berusaha memecahkan misteri. Mereka juga sekaligus mesti menghadapi alien yang ternyata memiliki kekuatan tinggi. Planet Pandora aliennya sangat berbahaya dan bisa bikin gila. Namun hal ini menjadi salah-satu titik pesona dari Borderlands ini. Orang-orang yang memproduksi film mestinya bisa mempertimbangkan ide cerita dalam game ini untuk dikembangkan menjadi film.

5. DEUS EX

movie video games list, movie video games 2015, movie video games come to life, movie video games that are good
Seorang pekerja di perusahaan teknologi mesti menerima kenyataan pahit. Dia, rekan-rekan bahkan kekasihnya sendiri diserang. Beruntungnya, tokoh utama bisa selamat. Namun mau tak mau, ia mesti meminta pertolongan kaki palsu. Ceritanya sendiri bersifat futuristik, tentang bagaimana umat manusia di masa depan serta bagaimana sistem pemerintahan atau pengaturannya. Banyak yang memuji cerita ini, sehingga Deus Ex; Human Revolution pun kemungkinan besar akan menakjubkan jika bisa diubah bentuk menjadi sebuah film.

Baca Juga :  10 Fan Film Barat Terbaik

6. MIDDLE-EARTH: SHADOW OF MORDOR

movie video games list, movie video games 2015, movie video games come to life, movie video games that are good
Permainan yang mulai berlangsung pasca The Hobbit, dan sebelum The Lord of the Rings. Yang satu ini fokus pada Talion, yang merupakan seorang ranger. Sebenarnya pasukan Sauron sudah berhasil membunuhnya. Sampai kemudian ada hantu yang merasukinya, membuatnya kembali ‘hidup’ dan ‘dikaruniai’ berbagai kekuatan super yang unik. Modal besar itu ia manfaatkan untuk membalaskan dendam dan kemarahannya pada Sauron dan bala tentara. Lebih lagi keluarganya pun ikut dibantai. Ia seakan menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, yang juga mencegah kehancuran dunia timur-tengah.

7. INFAMOUS

movie video games list, movie video games 2015, movie video games come to life, movie video games that are goodCole McGrath awalnya merupakan seorang kurir bersepeda. Sampai kemudian bencana ledakan terjadi. Dia ditemukan di tengah-tengahnya. Namun dari sanalah ia memeroleh kekuatan super. Begitu ledakan reda dan si karakter sadar atas kemampuan luar biasa yang dimiliki, ia pun menghadapi dua pilihan. Apakah ia akan menjadi superhero dan menyelamatkan penduduk, atau justeru ia menjadi penjahat dan membuat semua orang tertunduk padanya. Jalan hidup apapun yang dipilih pemain, yang pasti ceritanya akan membawa keistimewaan tersendiri jika bisa menjadi sebuah film.

8. THE WOLF AMONG US

video games film clip, video games films list, video games films, video games films wiki
Video game selanjutnya berasal dari komik fabel, karyanya Bill Willingham. The Wolf Among Us ini begitu keren, ala detektif dan memiliki twist fantasi. Berkisah tentang karakter yang terasingkan dari asalnya di dunia dongeng, dan mesti terdampar di dunia manusia. Dialah Big Bad Wolf, yang kemudian berprofesi sebagai sherif Nigby Wolf di kota Fable. Tugasnya cukup berat, sebab dia mesti menelusuri pembunuhan keji yang terjadi pada seorang gadis muda. Kejadian itu menggiringnya pada pengusutan pembunuhan berantai, korupsi sekaligus organisasi kriminal yang ternyata berada di jantung kota. Auranya yang menegangkan tentu menjadi salah-satu modal besar, kalau cerita ini bisa jadi film thriller yang keren. Ditambah dengan bonus berupa babi yang bisa berkomunikasi.

Baca Juga :  15 Karakter Game Wanita Paling Seksi dan Hot

9. MASS EFFECT

movie video games list, movie video games 2015-2016-2020, movie video games come to life, movie video games that are good
Ceritanya mengambil setting di masa depan. Manusia yang dikaruniai kepintaran dan kemajuan teknologi mengalami babak baru. Pada saat itu ternyata ada bangsa alien yang juga sama-sama pintar dan canggih. Sampai kemudian ras manusia dan alien mesti jadi suatu komunitas di galaksi. Di versi terbarunya, Komandan Shepherd memikul beban berat. Makhluk luar angkasa, The Reapers, menyerang galaksi dan bumi. Manusia tengah berada dalam ancaman atau bahaya besar. Sang komandan merasa sangat bertanggung-jawab sebab ia juga yang menyebabkan kemarahan makhluk-makhluk luar angkasa tersebut. Cerita bersifat fiksi ilmiah ini begitu keren. Tak heran kalau banyak gamers yang memfavoritkannya. Dan bukan sesuatu yang mustahil jika cerita game ini digarap oleh tim produksi yang benar, maka penonton bioskop pun akan ikut mengidolakannya.

Video games yang ada begitu banyak. Masing-masing memiliki keunikan dan sisi asyiknya sendiri. Namun demikianlah 9 video games yang laik diadaptasi menjadi sebuah film. Apa menurutmu ada video permainan lain, Gamers? Silakan tuangkan opinimu di kolom komentar. 9 Video Games yang Pantas Diangkat Menjadi Film Layar Lebar #RD

Loading...
error: