Adanya Perubahan Organisasi, Mitsubishi Indonesia Makin Fokus di Masing-masing Segmen

Jakarta – Mengalami hal penting berkaitan dengan kelangsungan bisnisnya di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Indonesia telah melakukan perubahan organisasi skema bisnis.

mitsubishi indonesia website, mitsubishi indonesia.co.id, mitsubishi indonesia.com, mitsubishi indonesia ceo, mitsubishi indonesia cars, mitsubishi chemical indonesia, mitsubishi di indonesia, mitsubishi delica indonesia review, mitsubishi distributor indonesia

Sejak memasuki fiskal tahun 2017, dipisahkan jadi 2 pengelolaan antara kendaraan niaga ringan (LCV) dan kendaraan penumpang dengan kendaraan niaga. Ini pernah dilakukan sebelumnya, namun masih ‘satu atap’.

Perubahan skema bisnis tersebut berawal dari masa jabatan Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur KTB yang berakhir pada 1 April 2017. Masa kepemimpinan Hisashi meliputi dua bisnis Mitsubishi Indonesia, yaitu segmen komersial atau niaga dan penumpang.

Saat ini, Kyoka Kondo sebagai Presdir PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menangani kendaraan penumpang dan LVC dari MMC (Mitsubishi Motors Corps).

Baca Juga :  5 Mobil Super Keren yang Hanya Satu-satunya di Dunia

Sedangkan, Presdir KTB yang menangani kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp (MFTBC) adalah Atsushi Kurita.

Sebagai informasi, KTB akan fokus pada bisnis kendaraan komersial atau MFTBC. Di sisi lain, kendaraan penumpang dan niaga ringan atau bisnis MMC menjadi bisnis utama dari perusahaan baru bernama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Secara resmi, saya akan bertugas dan menjabat sebagai Presdir PT MMKSI mulai efektif 1 April 2017,” kata Kondo saat memperkenalkan dirinya serta memberikan sambutan pada acara temu media tahunan KTB di Jakarta.

Loading...

Kondo juga mengatakan karena pasar Indonesia buat Mitsubishi sangat penting, ini merupakan tugas yang menantang. Selain itu, pasar Indonesia juga menjadi pasar terbesar di kawasan Asia untuk industri otomotif.

Rencana Masa Depan Mitsubishi Indonesia

Menurut Kondo, tahun fiskal 2017 akan menjadi babak baru operasional KTB di Tanah Air, khususnya LVC dan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Ada dua hal elementer lain selain pemisahan operasional yang dihadapi MMC di Indonesia.

Baca Juga :  5 Tips dan Cara Memulai Bisnis Bengkel Motor dan Mobil

Hal tersebut adalah pabrik baru mereka yang resmi beroperasi di Cikarang, Bekasi, serta Mitsubishi memasuki ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia, yaitu Low MPV. Di sisi lain, Mitsubishi telah menghadirkan Small MPV pada kuartal III tahun 2017.

Memulai tugasnya di Indonesia, Kondo berambisi untuk menjadi kendaraan penumpang Mitsubishi sebagai Top of Mind Brand. Salah satunya, dengan menekan kepuasan para konsumen terhadap pelayanan Mitsubishi Indonesia.

“Saya punya rencana yang ingin saya wujudkan dalam kepemimpinan saya, yaitu menjadikan Mitsubishi sebagai Top of Mind Brand, atau pilihan utama para konsumen di Indonesia,” jelas Kondo.

Dari segi produksi MMKSI yang dibawahinya, Kondo akan melakukan ekspor dari model produksinya ke beberapa negara ASEAN seperti Filipina dan Thailand. Tidak hanya itu saja, ia juga mempertimbangkan untuk melakukan ekspor ke beberapa negara di Amerika Latin ataupun Afrika.

Loading...