Apakah Anda Paham, Apa itu GoPay PayLater? - ngasih.com

Apakah Anda Paham, Apa itu GoPay PayLater?

Terus memberikan yang terbaik untuk penggunanya, kini Gojek menambahkan fitur terbaru yaitu GoPay PayLater. Apa itu GoPay PayLater? Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan pinjaman kredit dan bisa membayar cicilan setelahnya (info dan referensi).

Menganal GoPay PayLater

Gojek akhirnya menambahkan fitur baru lagi yang bernama PayLater. Seperti  namanya, fitur ini dapat digunakan untuk transaksi kredit dan membayarnya di kemudian hari. GoPay PayLater ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna aktif Gojek.

gopay paylater fee, gopay paylater hilang, gopay paylater bunga, gopay paylater adalah, gopay paylater bisa digunakan dimana saja, gopay paylater di alfamart, gopay paylater merchant offline, gopay paylater telat bayar, gopay paylater untuk apa saja, paylater di gopay, gopay paylater adalah

Sebelum menggunakan kartu ini, tentunya pengguna harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan melalui beberapa tahapan untuk aktivasi. Keuntungan dari fitur ini adalah pengguna bisa membayar seluruh tagihan dari layanan Gojek satu kali dalam sebulan.

Dengan kata lain, pengguna Gojek tidak perlu membayar tagihan satu persatu setelah melakukan transaksi, melainkan cukup membayar semua tagihan tersebut di akhir bulan saja. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk membayar tagihan di merchant yang telah bekerjasama dengan Gojek.

Keuntungan lainnya adalah Gojek tidak akan mengenakan bunga apabila pengguna membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Bahkan Gojek memberikan waktu tambahan selama lima hari untuk pengguna melunasi seluruh tagihan tersebut.

Namun, jika dalam waktu tambahan pengguna belum bisa melunasinya maka akan dikenakan bunga harian. Untuk membayar tagihan tersebut pengguna bisa menggunakan saldo Go-Pay, sehingga tidak perlu ribet dan hanya pastikan saldo Anda cukup untuk melunasi tagihannya.

Proses Transaksi Melalui GoPay PayLater

Banyak kemudahan yang ditawarkan dalam fitur GoPay PayLater ini. Selain prosesnya yang cepat, cara membayar tagihannya pun juga tidak rumit. Terlebih PayLater ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Untuk menggunakan fitur ini, ada beberapa proses yang harus Anda ketahui. Di antaranya:

Baca Juga :  Langkah Mudah: Cara Membuat Website Agar Bisnis Menjadi Lebih Sukses!

1. Aktifkan GoPay PayLater Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebelum melakukan aktivasi PayLater ini adalah buka aplikasi Gojek yang telah diinstal. Kemudian klik menu “More” yang ada di kotak Go-Pay. Selanjutnya ketuk menu “PayLater” dan tunggu beberapa saat sampai layar ponsel menampilkan halaman dengan fitur PayLater.

Klik menu “Upgrade Go-Pay” untuk melanjutkan proses aktivasi. Dalam mengupgrade Go-Pay, Anda harus mengisi data diri terlebih dahulu dan melakukan foto diri bersama dengan KTP. Terakhir klik  “Submit” untuk mengirimkan data tersebut. Tunggu beberapa saat sampai PayLater Teraktivasi.

2. Membayar dengan PayLater

Setelah aktivasi PayLater selesai, kini fitur tersebut bisa dinikmati oleh pengguna. Meskipun pembayaran hanya di setiap akhir bulan saja, setiap transaksi yang Anda lakukan masih bisa menggunakan voucher dan masih dapat menikmati seperti pada transaksi biasanya.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah fitur ini adalah, hanya bisa dinikmati pelanggan Gojek yang terpilih, jadi pastikan mendapatkan notifikasi di aplikasi kemudian klik “Aktifkan PayLater” untuk melanjutkan. Jika sudah pilih dan klik menu “Lainnya” untuk menggunakan fiturnya.

3. Membayar Tagihan GoPay PayLater

Setelah di akhir bulan, pelanggan akan mendapatkan notifikasi berupa tagihan yang harus dibayarkan. Ini bisa langsung dibayar dengan menggunakan saldo Go-Pay dengan langkah pertama pastikan saldo GoPay cukup untuk membayar tagihan PayLater Gojek.

Selanjutnya buka menu “Lainnya” pada aplikasi lalu klik pada “Ikon PayLater”. Tunggu hingga nanti akan muncul biaya dan tagihan PayLater Gojek Anda. Terakhir klik pada perintah bayar tagihan dan sekaran tagihan sudah terbayarkan.

Dengan mengutamakan kenyamanan konsumen, Gojek selalu memberikan innovasi di setiap pembaharuannya. GoPay PayLater menjadi fitur yang sedang ramai dibicarakan karena banyaknya keuntungan dan kemudahan yang bisa didapatkan. Penjelasan di atas tentu sudah menjawab pertanyaan, apa itu GoPay PayLater?

Baca Juga :  Si Cantik Penemu Plastik dari Kulit Pisang
Loading...