Awas Bahaya Vape, Bisa Meledak!

ngasih.com. Penggunaan vape atau rokok elektrik tengah meningkat di masyarakat. Ada anggapan kalau trend merokok tersebut memang lebih praktis dan aman ketimbang dengan yang biasa dipakai.

Tetapi faktanya justru sangat mengerikan, selain mengandung toksin yang mengundang kanker, material pembuatan vape juga sangat berbahaya.

Rokok elektronik atau elektrik sendiri adalah rokok yang didesain khusus yang bisa menggantikan asap dengan uap mengepul. Namun rokok tersebut sama-sama mengandung nikotin dengan unsur perasa, serta zat kimia lainnya. Rokok ini bisa berbentuk seperti rokok tradisional yang berbahan baku tembakau, pipa atau cerutu, pulpen, bahkan ada yang mirip seperti stik memori USB.

Baru-baru ini netizen dikejutkan oleh postingan seorang salesman mobil bernama Andrew Hall asal Idaho. Dia adalah vapist atau pemakai vape, yang justru memperingatkan orang-orang agar berhati-hati dan menjauhi benda tersebut. Pasalnya, vape menjadi penyebab utama di balik rontoknya ketujuh gigi sang salesman, serta menyebabkan bekas luka bakar yang awet.

Insiden itu terjadi ketika is tengah asyik ngevape di kamar mandi. Vape-nya tiba-tiba meledak ke wajah. Saking kuatnya, ledakan tersebut bahkan merusak westafel yang ada.

bahaya vape atau rokok, bahaya vape bagi kesehatan, bahaya vape kaskus, bahaya vape dengan rokok, bahaya vape meledak

via : netz.id

Alhasil dia harus kehilangan giginya. Tak hanya itu, dia juga menderita luka bakar yang cukup parah, khususnya di area wajah dan tangan. Dia kemudian dilarikan ke ICU Rumah Sakit. Seingatnya, banyak benda yang dikeluarkan dari bibir, mulut, dan tenggorokannya. Mulai dari giginya sendiri, potongan plastik, serta benda aneh yang tak ia tahu pasti.

Baca Juga :  Makanan dan Minuman Termahal di Dunia yang Berasal dari Indonesia

Sementara itu, pihak penyedia rokok elektrik atau vape mengklaim kalau pelanggannya kerapkali mengkombinasikan komponen, khususnya baterai, secara sembarangan. Kecerobohan itu pun pasti mendatangkan kecelakaan fatal bagi penggunanya. Sebagaimana yang diketahui, ada tiga komponen utama yang terdapat dalam kebanyakan rokok elektrik. Komponen itu adalah cartridge, atau semacam komponen yang menyimpan aneka larutan cair (liquid) seperti perasa, nikotin, dan zat kimia lainnya. Lalu ada vaporizer atau perangkat pemanas. Selanjutnya ada baterai sebagai sumber daya.

Namun Andrew sendiri mengaku sudah ngevape selama setahunan. Selama itu juga dia memelihara bagian baterainya dengan benar. Bahkan dia belum pernah mengalami masalah, semacam overheating.

Nah, kamu lebih percaya pihak yang mana? Yakin masih mau ngevape? Fakta Mengerikan! Bahaya Vape Bisa Meledak dan Menghancurkan Gigimu. #RD

Loading...
error: