Anti Menor! Terapkan 10 Cara Make Up Natural untuk Pemula

ngasih.com. Meski telah menggunakan skin care, sebagian besar perempuan masih memerlukan kosmetik dekoratif atau make up untuk menyempurnakan penampilan mereka. Ada yang mengaplikasikan make up, atau ada juga yang menyebutnya meck up dalam keseharian, tuntutan pekerjaan, atau hanya ketika menghadiri suatu undangan.

Sehingga, kadar pemakaian dan kelengkapan make up tiap perempuan pada masing-masing momen pun beragam. Ada yang memerlukan dan menyukai tampilan glamor dengan warna make up yang bold, ada pula yang memilih tampil sederhana dengan warna make up yang pastel dan kalem. Yang jelas, para perempuan tentu ingin terlihat memesona dengan riasan yang menunjukkan kecantikan alami mereka.

Namun, untuk mewujudkan make up yang rapi dan flawless tidak semudah itu. Salah sedikit saja, kamu bisa terlihat menor dan berlebihan. Karena itulah, kamu perlu menguasai setiap tahap make up dengan benar dan menerapkan 10 trik penting make up natural, berikut ini :

1. Bersihkan wajah dengan tuntas

cara make up pemula, cara make up sederhana, cara make up simple

Agar make up melekat sempurna, pastikan wajah benar-benar bersih. Gunakan sabun wajah atau susu pembersih jika diperlukan. Setelah itu, aplikasikan skin care rutin, seperti serum, pelembab, sun screen, dan toner sesuai urutan berdasarkan tingkat penyerapan masing-masing skin care.

Baca Juga :  Waspada Sinar UV, Penyebab Kanker Kulit yang Berbahaya

2. Aplikasikan foundation

bagaimana memakai foundation, bagaimana cara foundation, bagaimana cara memakai foundation, bagaimana cara memilih foundation

Setelah skin care menyerap di wajah, aplikasikan foundation secara merata. Gunakan aplikator berupa spons atau brush khusus foundation untuk mendapatkan hasil yang lebih halus dan flawless. Kamu juga perlu memilih foundation yang sesuai dengan tone kulit wajah untuk mendapatkan riasan yang natural dan anti menor.

3. Gunakan concealer

apa bedanya concealer dengan foundation, apakah concealer menyebabkan jerawat, apakah concealer bisa menutupi bopeng, apakah concealer bisa digunakan untuk foundation, apakah kegunaan concealer, bagaimana menggunakan concealer

Untuk menutup kekurangan pada wajah seperti bintik hitam, flek, tanda-tanda penuaan, mata panda, serta bekas jerawat yang tidak tersiasati dengan foundation, gunakan concealer pada spot yang diinginkan. Dengan demikian, kamu akan tampil lebih flawless dan tanpa cela.

4. Memilih warna bedak

bagaimana cara make up, bagaimana cara make up natural, bagaimana cara make up yang benar, bagaimana cara make up yang cantik, bagaimana cara make up natural ala korea, bagaimana cara make up sederhana

Apabila kekurangan pada wajah telah tertutupi, aplikasikan bedak yang sesuai dengan warna kulit wajah. Gunakan spons, brush, atau aplikator bedak yang paling nyaman dan pilih formula bedak yang dapat menahan minyak apabila kulit kamu cenderung berminyak, atau aplikasikan bedak tabur setelah menggunakan compact powder untuk mendapatkan tampilan yang matte.

5. Melukis alis

cara merias alis, cara mewarnai alis

Untuk mewujudkan alis yang tampak tegas dan sempurna, gambar alis dari luar ke dalam. Pelajari dan ukur rasio wajah untuk menggambar alis yang natural dan sesuai dengan bentuk wajah kamu. Kamu bisa memilih warna pensil alis cokelat atau hitam, asalkan simetris dan tidak terlalu tebal hingga terlihat seperti Shinchan.

Baca Juga :  16 Makanan Terbaik yang Bermanfaat untuk Membersihkan Liver atau Organ Hati

6. Mengkombinasikan warna eye shadow

bagaimana memakai eyeshadow, cara pakai eye shadow, cara pakai eye shadow natural, cara menggunakan eye shadow natural, cara pakai eye shadow untuk pemula, cara menggunakan eye shadow bagi pemula

Demi mendapatkan kesan dramatis dalam riasan yang natural, bagian mata perlu kamu perhatikan. Gunakan kombinasi dua warna yang cerah untuk mendapatkan tampilan yang segar dan ceria. Misalnya, gradasi biru dan hijau, hijau dan kuning, atau pink dan silver. Aplikasikan pula highlight di bawah alis untuk membuat riasan tampak lebih “hidup”.

7. Membuat eye liner

bagaimana cara memakai eyeliner, bagaimana cara memakai eyeliner pensil, bagaimana cara mengatasi eyeliner kering, gimana cara memakai eyeliner, gimana cara pakai eyeliner, gimana cara pake eyeliner

Untuk mempertegas riasan dan memancarkan pesona, gunakan eye liner di bagian atas mata. Cobalah berbagai macam teknik garis untuk memberi efek yang kamu inginkan. Kamu juga bisa mengulas eye liner silver di bagian bawah dan ujung mata untuk memberi efek segar.

8. Menjepit bulu mata dan mengoles mascara

Agar bulu mata terlihat lentik, gunakan penjepit sekitar 15 detik. Kemudian, oleskan mascara menggunakan brush dengan cara zigzag, agar tidak menggumpal. Kamu bisa pelajari teknik ini dari para beauty vlogger yang populer di Youtube.

9. Mengusapkan blush on

Selain menjadikan wajah lebih merona, blush on juga dapat menyiasati tulang pipi untuk memberikan efek tirus atau chubby, sesuai keinginan. Kamu bisa mencoba beragam warna dan jenis blush on, yang sesuai dengan tema dan warna riasan.

Baca Juga :  Rekor! 7 Orang Tergemuk di Dunia, Ada yang Mencapai 6 Kuintal

10. Memilih warna lipstik

Kamu bisa gunakan lip cream, lip tint, lipstik matte, atau lip crayon, tergantung efek dan hasil akhir yang kamu inginkan. Apabila kamu menginginkan riasan natural, pilih warna lipstik nude, pink, atau mocca. Yang terpenting, warna yang kamu pilih cocok dengan tone kulit wajah, baju, dan tema riasan kamu.

Selamat berkreasi, beauty fellas!

Loading...
error: