Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dalam 1 Hari - ngasih.com

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dalam 1 Hari

Siapa yang tidak membenci kutu rambut?

Pada dasarnya, makhluk tersebut tidak begitu berbahaya atau mengancam. Tetapi kamu pasti akan sangat terganggu. Sebal sekali ketika harus merasakan gatal yang hebat, sampai-sampai menyebabkan peradangan di kulit kepala lantaran garukan gemas kamu sendiri. Kalau tak langsung diatasi, radang di kulit kepala itu bahkan bisa menyebabkan infeksi juga.

Bagi para orang tua, mereka akan ikut tersiksa ketika anak-anaknya terus menggaruk kepala. Sang anak juga akan rewel dan terus mengeluhkan sensasi gatalnya. Orang tua tentu tak tinggal diam. Namun shampo yang tampil meyakinkan di iklan pun seringkali tak bisa menjadi solusi jangka panjang.

Lalu, seperti apakah makhluk bernama kutu kepala itu?

Kutu ini merupakan serangga tanpa sayap yang ikut hidup di kulit kepala manusia. Bagi mereka, kepala manusia semacam lumbung makanan yang sangat berharga. Betapa tidak, mereka bisa makan sampai kenyang di tempat yang terasa aman dan nyaman. Tinggal menyedot darah manusia saja, dan bersembunyi secerdik mungkin di tengah-tengah rambut lebat.

Masih ingatkah kamu ketika orang tua menyisir rambutmu dengan sisir khusus yang sangat rapat?

Dengan cara itu, kutu-kutu bisa terperangkap dan dihabisi. Kalau tidak, kamu akan diberi rekomendasi berupa aneka merek sampo atau treatment khusus. Meski mahal, kamu tetap menebusnya, dengan harapan kalau janji manis dalam iklannya bisa terbukti. Tetapi faktanya, semua itu tak bisa menjadi jaminan.

Nah berikut ini cara rumahan yang sederhana dan tak memakan biaya, yang efektif mengusir kutu rambut. Jom!

Bahan utama yang kamu butuhkan hanyalah cuka putih dan obat kumur. Selanjutnya kamu tinggal menyediakan sisir kerep atau sisir serit, handuk, serta tas plastik. Langkahnya-langkahnya:

Baca Juga :  Mengapa di Rel Kereta Banyak Batu Kerikil? Berikut 4 Alasannya

Cuci kepala dengan obat kumur. Pastikan agar semua bagiannya basah. Lalu bungkus rambut dengan shower cup atau bisa juga dengan tas plastik biasa. Diamkan selama sekitar satu jam. Setelah itu, bukalah penutup kepala dengan hati-hati. Bilas rambut dengan cuka. Lagi-lagi, tutup kembali dan diamkan selama satu jam. Kalau sudah, buka penutup rambut dan bilaslah. Namun kali ini kamu cukup menggunakan sampo biasa. Setelah itu, kamu tinggal menyisir rambut menggunakan sisir kerep / sisir serit.

Sekilas, cara ini memang memakan waktu. Namun efeknya sangat dahsyat, lebih lagi pada anak. Obat kumur yang memiliki aroma peppermint menyengat bisa menjadi mimpi buruk bagi para kutu. Mereka pun bisa trauma dan tak ingin kembali menghuni kulit kepala.

Khusus bagi anak, cara ini bisa menjadi pilihan terbaik. Bagaimana pun, sampo sendiri mengandung zat kimia beracun. Kandungannya bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kepalanya. Selamat mencoba, ya! Cara Mudah dan Murah untuk Menghilangkan Kutu Rambut di Kulit Kepala. #RD

Loading...