DomaiNesia: Layanan Domain dan Hosting Terbaik  - ngasih.com

DomaiNesia: Layanan Domain dan Hosting Terbaik 

Domainesia adalah salah satu penyedia layanan domain dan hosting di Indonesia. Apa itu domain dan hosting? Kalau kamu ingin membuat website, maka kamu perlu punya yang namanya domain dan hosting. Domain adalah nama unik yang merupakan alamat dari suatu website, misalnya www.domainesia.com. Nah, yang dimaksud dengan nama domain adalah namawebsite. Lalu, hosting adalah tempat penyimpanan konten-konten website kamu, seperti gambar, video, tulisan, script, dan lain-lain. Domain memiliki banyak jenis ekstensi, mulai dari yang paling populer seperti .com, .co.id, .id, .net dan masih banyak lagi.

hosting indonesia terbaik, hosting indonesia murah, hosting indonesia termurah, hosting indonesia unlimited, hosting indonesia bulanan, hosting indonesia terbaik 2018, hosting indonesia gratis domain, hosting indonesia terpercaya, hosting aman indonesia

Ekstensi ini juga ada jenisnya, dan yang paling populer adalah TLD atau Top Level Domain, yaitu .com, .net, .org, dan lain-lain. Lalu ada juga ekstensi domain ID, yang secara khusus dibuat untuk website-website regional di Indonesia. Contoh ekstensi domain Id yaitu .id, .co.id, atau .or.id. Biasanya penggunaan ekstensi domain disamakan dengan tujuan website. Misalnya website yang digunakan untuk membuat profil sebuah organisasi, maka ekstensi yang digunakan adalah .org. Begitu pula jika website digunakan sebagai online shop, kamu bisa menggunakan ekstensi domain .shop atau .store. Keren kan?

DomaiNesia adalah tempat yang tepat untuk membuat website. Selain karena memiliki  banyak pilihan paket hosting, DomaiNesia juga menawarkan banyak pilihan ekstensi domain seperti yang sudah disebutkan di atas. Kamu bisa tampil beda dengan membuat nama domain yang unik, serta ekstensi yang secara khusus menggambarkan isi website kamu.

Kalau kamu cuma ingin membeli domain saja tanpa hosting juga bisa, kok. Kamu tinggal masuk ke website DomaiNesia, lalu pilih menu Domain. Kamu juga bisa melakukan custom domain. Pasti masih banyak DomaiNesians yang masih memakai platform blogging kan? Website  yang masih menggunakan platform seperti Blogspot dan Tumblr biasanya masih menggunakan ekstensi dari platform tersebut, misalnya resepmasakan.blogspot.com atau respmasakan.tumblr.com. Website kamu jadi terasa kurang profesional. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan cek domain.

Baca Juga :  9 Jenis Pesawat Tempur Terbaik

Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan custom domain? Intinya, kamu menggunakan suatu domain untuk mengarahkan alamat blog. Jadi, yang tadinya alamat blog kamu resepmasakan.blogspot.com bisa menjadi resepmasakan.com saja. Custom domain tidak memerlukan hosting, jadi kamu bisa hanya membeli domainnya saja. Dengan melakukan custom domain, website kamu akan lebih terlihat profesional kan, DomaiNesians. Kamu juga bisa mendapatkan domain gratis, lho. Kalau kamu membeli paket hosting Super ke atas, kamu akan sekaligus mendapatkan domain gratis.

Selain custom domain, kamu juga bisa membuat email perusahaan sendiri. Email pada umumnya menggunakan Gmail, namun saat kamu melakukan custom domain, kamu juga bisa sekaligus membuat email bisnis atau email dengan nama kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan namanya dengan nama website kamu, lho, DomaiNesians. Memang akan lebih mudah ketika kamu memiliki domain dan hosting di tempat yang sama, karena kamu tidak perlu  menggunakan mail server lain. Namun kalau hanya ingin membeli domain saja, kamu bisa menggunakan bantuan server mail lain, seperti Zoho Mail.

Kamu tidak perlu ragu untuk mempercayakan website kamu pada layanan DomaiNesia. Jasa penyedia domain dan hosting ini sudah dipercaya lebih dari 35.000 pelanggan, baik di Indonesia, maupun mancanegara. DomaiNesia terus berupaya untuk memberikan inovasi dan kemudahan bagi pelanggannya. Terbukti dengan hadirnya fitur Instant Deploy DomaiNesia, yang memudahkan pelanggan membuat website, baik untuk blog pribadi maupun online shop. Tanpa harus bersusah payah belajar tentang coding, pelanggan bisa menikmati website langsung setelah menyelesaikan pemesanan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, bikin website mu sekarang!

Loading...