9 Drama Korea Tema Makanan Terbaru Terbaik 2016 - ngasih.com

9 Drama Korea Tema Makanan Terbaru Terbaik 2016

Makanan. Siapa yang tak suka makan? Makanan menjadi salah-satu tema yang selalu menarik untuk dibahas. Lebih lagi kalau sudah dikolaborasikan dalam suatu film atau drama. Kita akan dibuat terhanyut oleh kemasan cerita di dalamnya. Ada yang memadukannya dengan kisah percintaan, keluarga, kriminal, dsb.

Insan perfilman atau pertelevisian Korea juga tak menyia-nyiakan ide kreatif yang hadir dari makanan. Mereka pun menuangkannya dalam karya berbentuk film atau drama. Rasanya 9 judul berikut patut untuk dipertimbangkan. Jom!

1. Drinking Solo

drama korea tema memasak, drama korea tema masakan, drama korea tema makanan, film korea tema makanan, drama korea tema food

Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Ha Seok jin, Park Ha sun, Hwang Woo Seul hye, Gong myung, Jung Chae yeon, dsb.

Drama yang sebagian karakternya memakai nama asli ini cukup cute dan lucu. Ceritanya sendiri tentang kehidupan para guru, staf, dan siswa yang ada di sebuah institut swasta yang ada di wilayah selatan Noryangjin. Sesuai dengan judul drama, para pemainnya memang senang minum-minum sendiri, khususnya ketika mereka sudah melakoni pekerjaan masing-masing. Kebiasaan itu sendiri terbentuk karena berbagai alasan. Drama ini juga menggarisbawahi kisah percintaan antara dosen popular nan arogan, Jin Jung suk, dan Park Ha na, dosen baru yang terus berjuang menyesuaikan diri.

2. Master – God of Noodles

drama korea tentang makanan, drama korea yang bertema makanan, sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan

Jumlah Episode: 20
Pemain Utama: Chun Jung Myung, Jo Jae Hyeon, Jung Yoo Mi, Lee Sang Yeob, dsb.

Kita salah alamat jika ingin mencari cerita cinta yang manis dan gombal dalam drama ini. Ide ceritanya diambil dari manhwa karya Park In kwon yang berjudul “God of Noodles”. Jadi ada seorang laki-laki yang memiliki dendam kesumat, lantaran ada yang sudah merenggut nama baik dan kehidupannya. Tetapi demi melancarkan misi itu, dia harus berjuang lebih dulu untuk menjadi koki mie yang handal.

Baca Juga :  10 Daftar Film Horor Thailand Terbaik Paling Seram Sepanjang Masa

3. Happy Home

drama korea tentang memasak, sinopsis drama korea tentang juru masak, film drama korea tentang masak, film drama korea tentang memasak

Jumlah Episode: 51
Pemain Utama: Kim So yeon, Lee Sang woo, Lee Pil mo, dsb.

Melodrama makjang yang satu ini menceritakan perjalanan bisnis keluarga Bong Sam bong. Awalnya mereka membuka usaha kecil, namun sekarang sudah memiliki Gahwamansasung, restoran Tiongkok yang besar dan sudah memiliki banyak pelanggan. Sebagai menantu perempuan pertama, Han Mi soon, dia mendapat mandat untuk mengurus bisnis restoran. Dia juga bertanggung-jawab soal keperluan rumah tangga.

Di sisi lain ada Bong Hae ryung yang harus menelan pernikahan tak bahagia bersama Yoo Hyun ki. Apalagi dia mengalami momen pahit, yakni kehilangan buah hatinya sendiri. Padahal penangananya sudah diserahkan pada Seo Ji gun, yang tak lain adalah dokter bedah handal nan jenius.

4. Golden Pouch

sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan, drama korea makanan, drama korea tema makanan

Jumlah Episode: 120
Pemain Utama: Kim Ji han, Hyo young, Lee Sun ho, dsb.

Dengan episode yang sangat panjang, drama ini menguraikan berbagai problem. Baik tentang keluarga, makanan, maupun kisah cinta di dalamnya. Ada sosok Han Seo hoon, lelaki Korea yang diadopsi oleh sebuah keluarga di Amerika Serikat. Ia kemudian pulang kampung. Karier awalnya merupakan dokter bedah. Kebetulan dia memang ahli di bidangnya.

Hanya saja, semuanya terguncang manakala dia mengalami kecelakaan mobil fatal. Ingatannya hilang. Tetapi dia berjuang untuk memeroleh memorinya kembali. Semua proses itu “menghadiahi” banyak hal padanya. Dia bertemu dengan pujaan hati, bisa memahami makna dari keluarga, dan tak kalah penting, dia bisa banting stir menjadi pembuat dumpling atau semacam pangsit yang tak ada duanya.

5. Final Recipe

drama korea yang bertema makanan, sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan, drama korea tentang juru masak, drama korea juru masak, drama kroea tukang masak

Waktu Rilis: 26 Agustus 2016
Pemain Utama: Kim Ji han, Hyo young, Lee Sun ho, dsb.

Baca Juga :  20 Film Kartun Nickelodeon Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Sebenarnya Hao ingin sekali kalau cucunya yang bernama Mark bisa serius kuliah di universitas ternama. Namun Mark sendiri memiliki harapan yang lain, yakni mengikuti jejak sang kakek sebagai pengelola restoran keluarga. Hanya saja bisnis mereka mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkrutan, sampai kemudian benar-benar gulung tikar.

Mark sendiri tak tinggal diam. Tanpa sepengetahuan kakeknya, dia mengikuti sebuah kompetensi memasak di Shanghai, Tiongkok. Di sana, dia melawan banyak chef ternama dari Australia, Jepang, Korea, dsb. Namun dia terus berusaha dan menerapkan apa yang sudah diajarkan oleh kakeknya. Tahap demi tahap dilewati, nama Mark mulai mencuri perhatian. Termasuk juga oleh Julia, yang menyadari kalau Mark itu mirip dengan suaminya yang bernama David.

6. Hot and Sweet

drama korea tentang makanan halal, sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan, drama korea makanan, drama korea tema makanan

Jumlah Episode: 8
Pemain Utama: Choi Min hwan dan Yuna.

Jika mencari mini drama dengan kisah yang tidak terlalu dramatis, maka yang satu ini bisa menjadi bahan pertimbangan. Lebih lagi isinya memang cute. Kisahnya sendiri tentang seorang cowok manis yang memiliki usaha berupa food truck. Dia memiliki spot utama di sekitaran Pantai Gangwon. Dia kemudian bertemu dengan seorang gadis. Tak seperti kebanyakan gadis lain yang anggun nan lemah lembut, dia justeru cukup “gila”. Namun ternyata hal itu tak menghentikan kisah cinta diantara keduanya.

7. My Romantic Some Recipe

drama korea yang bertema makanan, sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan

Jumlah Episode: 6
Pemain Utama: Joo Da young, Cha Eun woo, Lee Soo bin, dsb.

Ada fans ASTRO? Atau yang menjadikan Cha Eun woo sebagai biasnya? Ini dia mini-drama ringan yang bisa membuat kamu senyum-senyum sendirian. Ceritanya memang manis dan romantis. Ada seorang mahasiswi bernama Ahn Mi nyeo yang jatuh cinta pada seorang pelanggan di sebuah toko. Hanya saja, perasaannya itu bertepuk sebelah tangan. Dia juga tak memiliki pengalaman apapun soal pacaran. Sampai kemudian, dia bertemu dengan seorang bintang Korea.

Baca Juga :  Film Persahabatan Manusia dan Harimau

8. Investigator Alice 2 / Detective Alice 2

drama korea tentang makanan, drama korea yang bertema makanan, sinopsis drama korea tentang makanan, film drama korea tentang makanan

Jumlah Episode: 8
Pemain Utama: Kim Nam joo, Jo Dong hyeok, Song Seung hyun, dsb.

Drama ini tayang dari 22 Agustus sampai dengan 2 September 2016. Ceritanya sendiri begitu menarik, sebab dalam durasi yang singkat bisa membaurkan berbagai unsur. Entah itu komedi, romansa, misteri, detektif, dan tentu saja makanan. Sebagaimana judul drama, kisahnya memang tentang investigasi yang kerap dilakukan oleh “detektif” Cheon Yeon ju. Untuk mendukung misinya, dia bekerja sama dengan seorang pegawai dari badan pemerintah semacam BPOM, bernama Jeong Re oh.

9. The Cravings Season 2

drama korea tema memasak, drama korea tema masakan, drama korea tema makanan, film korea tema makanan, drama korea tema food

Jumlah Episode: 10
Pemain Utama: Park Hee bon, Yang Hyeon min, Lee Woo jeong, dsb.

Je-gal Jae yeong adalah tipikal perempuan yang memilih makanan sebagai sahabatnya. Bagaimana pun dia memiliki konflik tersendiri dengan sahabat, keluarga, pekerjaan, dan bahkan pasangannya sendiri. Semuanya seperti tak ada yang membantu meringankan. Dia harus pindah tempat tinggal dan bertemu tetangga baru, teman-temannya “aneh”, pekerjaannya terkesan baru dan perlu adaptasi, serta pacarnya ternyata sudah memiliki kekasih baru. Belum lagi kesehatannya juga terganggu. Namun dia tak lantas frustasi dan menyalahkan takdir hidupnya. Dia masih menemukan pelipur lara lain dari sesuatu yang dikonsumsinya.

Membayangkan kita menonton tayangan di atas ditemani makanan atau snack saja sudah terasa lezat. Apalagi musim liburan panjang hampir tiba. Mau dicoba? 9 Drama Korea yang Bertema makanan Terbaru Terbaik. #RD

Loading...