Catat, Ini 8 Drone Paling Mahal yang Bisa Kamu Beli - ngasih.com

Catat, Ini 8 Drone Paling Mahal yang Bisa Kamu Beli

ekor9.com. Drone telah menjadi suatu euforia di era milenial. Aneka jenis drone menyemarakkan pasar, dengan berbagai spesifikasi yang menggiurkan bagi para techno-geek. Teknologi yang multifungsi ini merambah berbagai ranah, mulai dari urusan fotografi, hingga kepentingan operasi militer.

Namun, perlu kamu ketahui, bahwa seluruh drone berkualitas tinggi memiliki dua persamaan. Pertama, dapat merekam gambar. Kedua, sama-sama dibanderol dengan harga mahal. Jadi, buat kamu yang masih punya cicilan, jangan usil nambah-nambah beban.

Nanti, kalau kamu yang sudah semapan Bruce Wayne bolehlah intip-intip 8 drone paling mahal di dunia ini untuk masuk keranjang belanja. Check this out!

1. EHang 184 (4,2 miliar rupiah)

drone termahal dan tercanggih di dunia, drone paling mahal, drone termahal di dunia, drone termahal di indonesia, drone termahal di dunia 2017, drone termahal 2018, drone termahal dan tercanggih, drone termahal dan canggih, drone termahal dan terbaik

Drone paling mahal – via : newatlas.com

Konsep drone yang dapat dikendarai telah terwujud dalam figur Ehang 184 besutan Ehang, startup asal China. Prototipe drone ini dilengkapi dengan AC, kursi yang futuristik, dan tablet khusus sebagai kendali. Berdasarkan klaim pengembang, Ehang 184 perlu mengisi daya selama 2 jam untuk penerbangan selama 23 menit. Ehang 184 berhasil melalui tes dengan sangat impresif dan dibanderol dengan harga 300 ribu dolar atu sekitar 4,2 miliar rupiah.

2. Augmented Aerigon Drone + Phantom Flex4K (3,5 miliar rupiah)

Bekerja sama dengan Aerigon, Brain Farm berhasil mewujudkan drone yang dapat membawa kamera Phantom Flex4K. Dengan hasil rekaman yang melampaui rata-rata GoPro, tentu layak jika drone ini diluncurkan dengan harga fantastis, sekitar 250 ribu dolar atau setara 3,5 miliar rupiah.

3. Scorpion 3 Hoverbike (2,1 miliar rupiah)

Upaya keras mengembangkan drone yang dapat dikendarai tercermin pada Scorpion 3 Hoverbike. Drone ini terus menjalani serangkaian proses untuk membuatnya lebih aman, kuat, dan mudah dikendalikan. Hanya saja, drone ini belum begitu kebal terhadap terpaan angin, sehingga hanya menjadi andalan untuk terbang dalam ruangan. Tertarik mencoba? Siapkan dana sekitar 2,1 miliar plus biaya penyewaan gudang, ya.

Loading...
Baca Juga :  5 Teknologi Canggih Terbaru Tahun 2030 yang Akan Mengubah Gaya Hidup Manusia

4. XactSense Titan (1,7 miliar rupiah)

XactSense begitu andal dalam pengembangan drone untuk tujuan profesional, seperti pencarian, pengintaian, dan penanggulangan bencana. Proyek drone terbaru mereka, Titan/HDL32E juga begitu kuat, serta dapat membawa beban hingga 25 kg, dengan jarak tempuh mencapai 16 km, dan waktu terbang selama 30 menit. Bersama dengan kendali yang mudah dan ramah pengguna, pantaslah drone ini dihargai hingga 120 ribu dolar atau sekitar 1,7 miliar rupiah.

5. AEE F100 (800 juta)

Rancangan F100 yang andal dalam identifikasi dan pelacakan ini secara khusus ditujukan untuk penegakan hukum dan operasi militer. Drone ini telah dilengkapi dengan kamera canggih dengan 20X zoom in, perekaman gambar 3D, dan cahaya navigasi hingga 1 kilometer. F100 juga mampu mengidentifikasi aneka objek, mulai dari orang, mobil, dan gedung.

6. Airborne Drone: Vanguard (500 juta)

Mendapat perhatian atas desain yang ramping dan kemampuan pengintaiannya, Vanguard masuk dalam jajaran drone termahal di dunia. Berbeda dengan AEE F100 yang cocok mengawasi area perkotaan dan tujuan keamanan, Vanguard lebih optimal untuk mengawasi satwa liar dan bentang alam dengan jarak pandang yang lebih luas. Vanguard dapat bertahan selama 94 menit dan menawarkan visual 1080p melalui pengaturan antena ganda.

7. Lockheed Martin Indago (350 juta)

Level spesifikasi Indago berada di antara kepentingan militer dan penggunaan drone secara umum. Indago cukup tahan banting, dengan desain minimalis, serta sistem kendali yang simpel dan canggih. Dengan suara yang halus dan stabilisasi yang luar biasa, Indago cocok digunakan dalam pengintaian dan eksplorasi. Namun, tentu saja fitur GPS dan konektivitas LTE harus membuat Indago dibanderol dengan harga yang sepadan.

Baca Juga :  7 Truk Canggih Paling Kuat di Dunia, Bikin Nyaman saat Berkendara

8. Freefly System ALTA 8 (200 juta)

Desain minimalis dan kualitas gambar yang dihasilkan oleh Alta 8 menjadi pujaan para fotografer dan videografer. Bidikan yang stabil dan perangkat yang fungsional, membuat drone ini dapat menghasilkan rekaman yang memanjakan mata. Dengan harga sekitar 200 juta rupiah, tentu bukan investasi yang sia-sia, bukan?

Apakah kamu berani merogoh kocek untuk 8 drone termahal di dunia?

Loading...