10 Daftar Film yang Bercerita Tentang Game Terbaik

ngasih.com. Biasanya buku dan games yang diangkat ke layar lebar tidak memenuhi ekspektasi penonton. Banyak yang kecewa karena versi asli lebih baik. Oleh karena itu, orang-orang seperti terlatih untuk tidak meninggikan harapan pada proyek adaptasi video game menjadi film.

Namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Para sineas juga tidak kapok untuk memproduksinya. Sehingga ada beberapa film game terbaik yang bisa menjadi hiburan keren. Para gamers pun bisa mendapatkan sensasi pertempuran, ledakan, kompetisi dan aksi yang diinginkan.

Dilansir dari situs Gamesradar.com, berikut ini 10 Film yang Bercerita Tentang Game Terbaik :

1. Assassin’s Creed

film about game, movie game about, film game membunuh

Film bertema aksi dan petualangan ini diangkat dari video game yang sama dengan judul. Di Indonesia, film ini rilis pada akhir Desember 2016. Para pemerannya adalah Michael Fassbender, Marion Cotillard, jeremy Irons, Brendan Gleeson, dll. Mereka jelas tidak miskin bintang utama. Memang, sebagian fans merasa kecewa. Tetapi tidak ada salahnya untuk menikmati dan mengapresiasi. Sebab, hasilnya cukup melambung.

2. Warcraft

film dari game, film dunia game, film dari game terbaik, film in game

Proyek film ini memang seperti tidak takut akan risiko. Bujetnya mencapai $160 juta. Sutradaranya Duncan Jones. Ceritanya berawal dari seorang warlock ras Orc, Gul’dan, yang menggunakan sihir Fel untuk membuka portal ke Azeroth. Dunia mereka sudah sekarat, sehingga Azeroth menjadi harapan sebagai tempat tinggal yang layak. Namun terjadi berbagai konflik yang mengusik rencana itu.

Baca Juga :  10 Film Horror Barat Paling Menyeramkan

3. Mortal Kombat (1995)

film game membunuh, film quote game, game film review

Lord Rayden merekrut sendiri 3 seniman bela dirinya. Ada biksu Shaolin bernama Liu Kang, ada agen federal bernama Sonya Blade serta aktor film aksi bernama Johnny Cage. Rayden juga membimbing mereka. Dia memberikan pelatihan intensif, lalu membawa mereka ke Outworld untuk mengikuti kompetisi lintas dimensi. Mereka harus berjuang melawan para prajurit setannya Shang Sung. Kalau tidak, Shang Sung berpotensi mengambil alih bumi.

4. The Angry Birds Movie

film game keren

Film ini memang tidak menargetkan para gamers berat. Namun inisiatif untuk mengangkatnya ke layar kaca patut diapresiasi, sehingga anak-anak bisa terhibur selama kurang-lebih 90 menit. Ceritanya sendiri tentang Red, burung tidak bisa terbang yang juga seperti tidak bisa bahagia. Temperamennya membawa Red ke kelas manajemen kemarahan. Di sana dia bertemu dengan Chuck dan Bomb. Namun Red terganggu ketika ada babi-babi hijau yang datang dan malah disambut oleh kedua temannya.

5. Prince of Persia

film dari game terbaik

Film yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal ini juga menelan dana besar, yakni sekitar $185 juta. Kisahnya bermulai di kota suci bernama Alamut. Di sana terdapat Sands of Time, yang bisa memberikan kekuatan pada mortal untuk membalikkan waktu.

Baca Juga :  34 Film Horor Barat Terbaru dan Terseram 2017

Sementara itu, ada Dastan yang menjadi putra adopsi dari raja Persia. Dengan kata lain, dialah Pangeran Persia. Dastan lari dengan Tamina, yang tak lain adalah putri Alamut, sebab ada tuduhan kalau dia sudah membunuh ayahnya. Pasangan ini pun mesti menghadapi misi berat, yakni melindungi harta karun kuno serta membongkar siapa pembunuh raja yang sesungguhnya.

6. Ratchet and Clank

movie game about, film a game, film game, film gamer, film game animasi, film adaptasi game, film about game

Bagi sebagian orang, film ini akan selalu mengingatkan pada masa kecil. Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang Ratchet. Dia adalah sosok terakhir dari spesies. Ratchet selalu dipandang sebagai lombax yang bodoh dan tumbuh besar tanpa keluarga.

Sedangkan Clank adalah robot yang lebih mengandalkan otak daripada ototnya. Keduanya bergabung dalam Galactic Rangers dengan misi untuk menghentikan Drek, pimpinan alien yang punya rencana jahat. Tugas tersebut memberikan banyak pelajaran, termasuk tentang penemuan jati diri, persahabatan dan kepahlawanan.

7. Tomb Raider (2018)

film game bertahan hidup

Sosok Alicia Vikander sangat disorot, sebab dia memerankan karakter sevital Lara Croft. Perempuan ini adalah petualang eksentrik yang berjuang memecahkan misteri hilangnya sang ayah. Perjalanan membawanya ke area pemakaman di pulau mitos. Dia benar-benar mengandalkan keyakinan, tekad, pikiran tajam serta semangatnya.

Baca Juga :  10 Film Horror Asia yang Paling Seram dan Menegangkan

8. Resident Evil

resident evil 6 movie wiki, resident evil 7 movie, resident evil 6 movie trailer, resident evil 5 movie, resident evil 6 movie imdb, resident evil retribution, resident evil 6 movie release date, resident evil 7

Film ini sudah merilis banyak seri. Banyak konflik yang disodorkan. Namun suksesnya film ini tak lepas juga dari para pemeran utamanya, terutama Milla jovovich sebagai Alice. Dia dan Michelle Rodriguez menjadi pimpinan tim yang bertuga membobol laboratorium yang dikelola oleh Umbrella Corporation. Para staff lab berubah jadi iblis yang tidak bisa mati dan terus menyerbu bumi. Sementara itu, tim memiliki keterbatasan waktu untuk menghentikan penyebaran virus mematikan di sana.

9. Silent Hill

film game horror, film game horor

Dibutuhkan nyali tinggi untuk menonton film ini sendiri. Ceritanya memang menegangkan. Ada tokoh bernama Rose yang tidak bisa menerima realita kalau putri tercintanya sekarat. Dia pun membawa buah hatinya itu ke orang pintar, dengan harapan kesembuhan. Namun di tengah perjalanan, mereka malah terbawa ke kota Silent Hill yang mengerikan.

10. Final Fantasy: The Spirits Within

film adaptasi game terburuk, film adaptasi game pertama, film film adaptasi game, game film wikipedia

Film ini memburamkan garis batas antara animasi komputer dengan realitas. Petualangan aksinya begitu mendebarkan dan futuristik. Bumi dan para penghuninya mesti menghadapi alien misterius, yang terus mencuri energi dari makhluk hidup di bumi.

Anda sudah menyaksikan yang mana saja? Apakah sudah semuanya Demikian, 10 Film yang Bercerita Tentang Game Terbaik. #RD

Loading...
error: