Game PC Terpopuler dan Terbaik di Dunia Saat Ini Tahun 2015 - ngasih.com

Game PC Terpopuler dan Terbaik di Dunia Saat Ini Tahun 2015

Diantara sekian banyak games yang ada, kamu suka yang mana? Apa yang membuatmu menyukai games itu?

Sebagaimana yang kita tahu, games menjadi salah-satu industri yang tengah ramai. Dari waktu ke waktu, jumlah peminatnya semakin banyak. Apalagi para gamers memang cenderung setia dan akan terus mengikuti permainan yang disukainya. Karena itu, para produsen atau pengembang semakin kreatif dalam membuat games. Tiap tahunnya games baru bermunculan. Semua itu menjadi godaan tersendiri bagi para gamers. Tapi tentu saja, ada yang bagus dan ada juga yang hanya melintas. Games baru itu juga kerap membuat yang lama jadi tersisihkan. Orang-orang mudah teralih. Meski demikian, ada juga games lama yang bertahan. Orang-orang tetap menyukai dan menjadi pelanggannya.

Apa yang membuatnya demikian? Dan, apa saja games lama yang masih memiliki pengguna setia? Games tersebut pastinya yang terbaik dan terpopuler, khususnya dalam komputer. Jom!

10. Guild Wars 2

game pc terpopuler, game pec terpopuler di dunia 2015, game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Guild Wars 2 adalah game “Massively Mulitiplayer Online Role-Playing Game” aka MMORPG yang masih dalam posisi stabil. Game ini tetap bertahan dan memiliki pemain setia. Lebih lagi, game ini memang konsisten mengeluarkan konten-konten baru.

Banyak alasan yang membuat pemain betah menjadi pengguna game ini. Guild Wars tak mematok biaya rutin. Cukup membeli sekali. Guild Wars 2 juga sangat memerhatikan yang namanya proses permainan. Game ini juga memberikan pengalaman-pengalaman menarik bagi pemainnya. Kita bisa memilih area ladang dan melawan laba-laba, melindungi kota dari kepungan musuh yang jahat, bertarung dengan monster, dsb. Permainan ini benar-benar memberi kesempatan penuh pada kita agar bisa mengubah dunia. Memang, permainannya sedikit menyita waktu, namun kita akan merasakan sensasi puasnya.

9. Diablo 3

game pec terpopuler di dunia 2015, game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Diablo III menjadi game yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, sekitar 10 tahunan. Beruntung, kali ini pemain bisa mendapatkannya secara komplit. Selain populer, game ini sudah memiliki komunitas sendiri, yang aktivitasnya memang aktif.

Setting waktu dalam permainan role playing game aka RPG ini berada di 20 tahun pasca hancurnya dunia batu dalam Diablo II. Kita diberi keleluasaan untuk memilih 6 karakter hero dalam permainannya; ada Barbarian, Demon Hunter, Monk, Crusader,  Witch Doctor atau Wisaya.

Permainannya cukup adiktif. Pertarungannya seru. Belum lagi dengan reward besar yang bisa kita raup manakala bisa membasmi musuh. levelnya terus merangkak, skill atau itemnya terus diperbaharui, begitupun dengan fiturnya yang terus diperluas. Kalau bisa melampaui level demi level, tentu item atau emasnya juga semakin banyak. Memang, musuh dan tantangannya semakin berat. Begitu pun dengan biaya perangnya yang membengkak. Tapi kalau berhasil, feedback yang didapatkan memang setimpal. Kita bisa bermain bersama partner atau hanya sendirian dalam berperang.

Baca Juga :  Ciri dan Jenis-Jenis Katak Beracun dari Amerika

8. Counter strike: Global Offensive

game pc terbaik 2015, game pc terbaik sepanjang masa

Sebenarnya Counter Strike: Global Offensive menjadi remake dari Half Life. Namun tentu saja ada penambahan konten. Entah itu peta, senjata serta adanya perbaharuan dari item-item game lama juga.

Kalau dibandingkan dengan game sejenis lainnya, memang yang satu ini tidak unggul jauh. Banyak yang grafiknya, kontennya atau kontrolnya yang lebih. Namun kedatangannya saja sudah jadi hits tersendiri. Betapa tidak, ketika orang-orang mencobanya, mereka sepertinya langsung ketagihan. Sistem matchmaking-nya memang mengagumkan. Kita seperti dihadapkan pada musuh yang selevel dengan skill. Jadinya pertarungan dalam permainan ini sangat menantang, sekaligus juga bikin fun. Update yang kontinyu dilakukan pun membuat game ini tetap relevan.

7. Call of Duty: Advanced Warfare

game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Bagi seorang gamer, tak lengkap rasanya kalau belum memainkan dan mengalami serunya Call of Dunty: Advanced Warfare ini. Di sini kita akan menjadi Private Jack Mitchell. Intinya dia berurusan dengan Atlas, semacam organisasi militer berskala besar. Tujuannya, dia mesti mengusahakan agar Perang Dunia tidak sampai pecah.

Fitur dan mode terlihat fresh. Ada perubahan-perubahan menarik juga. Misalnya dengan kemampuan memilih tipe senjata, khususnya ketika memulai menjalani masing-masing misi. Ada pilihan laser, senjata api biasa atau senjata energi. Tampilan serangan atau tembakannnya itu terlihat seperti nyata dan tentunya seru.

Sisi persaingannya begitu ditonjolkan. Jadinya permainan ini cocok bagi kamu yang berjiwa kompetitif. Ada mode permainan yang bisa kita pilih manakala bermain dengan partner. Atau, kita juga bisa bermain melawan gamer lain yang ada di seluruh dunia. Tak heran, Call of Duty ini menjadi salah-satu yang paling difavoritkan, khususnya oleh kalangan gamer muda.

6. Grand Theft Auto 5

game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Latar tempatnya ada di wilayah fiktif bernama San Andreas. Nama wilayah ini aslinya ada di California Selatan. Area ini juga jadi setting yang digunakan dalam GTA: San Andreas. Namun di versi ini, kotanya bukan 3, melainkan hanya Los Santos saja. Tokoh protagonis yang bisa kita kendalikan dalam game ini ada 3.

Mereka adalah Michael De Santa. Dia adalah mantan perampok bank yang sudah mahir. Ia sudah membuat deal dengan FIB. Namun keadaan menggiringnya kembali pada dunia kriminal. Lalu ada Franklin Clinton. Dia adalah seorang pemuda yang nampak muram, yang kemudian memiliki kesempatan bertemu dengan Michael De Santa. Lalu ada karakter Trevor Phillips, yang menjadi sahabat lama dari karakter M. Dia sendiri menjadi seorang psikopat yang cukup temperamen atau pemarah. Ketiganya memiliki karakter, kekhasan dan tentu kekuatan tersendiri. Kita sendiri memiliki keleluasaan untuk terus bereksplorasi.

Baca Juga :  10 Kereta Api Tercepat dan Paling Keren di Dunia

Sensasi pengalaman yang diberikan begitu berbahaya, tapi tentu seru. Demikian pula dengan ceritanya, yang membuat kita betah berlama-lama memainkan game ini. Plot, aksi dan aktivitas kriminalnya tak kalah menegangkan.

5. World of Warcraft

game pc online terbaik 2015, game pc online terbaik di dunia, game pc online terbaik di dunia 2015

Adakah game MMORPG terbesar selain World of Warcraft aka WoW?

Di sini kita bisa menentukan pilihan dari 2 aliansi yang ditawarkan. Ada Alliance atau Horde. Di Alliance sendiri, kita bisa memilih berbagai karakter. Mau itu manusia, kurcaci, night elf, dsb. Kalau di Horde ada Troll, Orc, Goblin, dsb.Kita juga diberi keleluasaan untuk memilih kelas dari karakter yang sudah dipilih. Kita bisa langsung bermain dengan misi menyelesaikan quest-quest yang diberikan, atau berpetualangan bersama partner bermain yang lain. Musuh-musuh tangguh pun sudah siap menerima serangan kita. Mereka adalah Deathwing, Ragnaros, Lich King, dsb.

Mode permainnya beraneka macam dan kita bisa menentukan satu diantaranya. Game ini terus memanfaatkan aura legendanya dengan merilis ekspansi terbaru. Itu artinya akan ada fitur, kelas hero serta senjata-senjata yang fresh juga. Pastinya semakin memanjakan para gamers.

4. Hearthstone

game kartu terbaik di 2015-2016, game kartu terbaik terpopuler di dunia, game kartu terbaik di android, game kartu terbaik untuk android, game kartu terbaik

Hearthstone adalah semacam permainan kartu, tapi game ini bisa nge-hits. Mungkin kita akan menganggap antusiasme publik untuk game ini ‘agak keterlaluan’. Tapi memang mengejutkan, sebab Hearthstone membuat orang yang sudah mencobanya berubah jadi ketagihan. Lebih lagi, pemain bisa bersaing dengan rekan lain dari seluruh penjuru dunia.

Hal lain yang membuat game ‘perang kartu’ ini popular yaitu karena Hearthstone menjadi besutan Blizzard, menemani seri Warcraft lain. Kita bisa bermain dengan beberapa kelas yang jadi pilihan. Entah itu sebagai pahlawan, rouge, tukang sulap, tukang sihir, druid, pemburu, cendekiawan dan pendeta.

3. Minecraft

game pc terpopuler di dunia 2015, game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Game ini sudah pasti masuk dalam list. Sebagian orang memang menyukainya, sehingga tak heran kalau Minecraft itu sering dimainkan. Orang sangat terbuai akan fasilitas yang disediakan game. Para pemain pun bisa melakukan banyak hal sekehendak hati. Entah itu membangun sesuatu, menghancurkan, mengembangbiakkan hewan, melatihnya atau juga merancang senjata demi membasmi musuh yang gemar keluar di malam hari. Pemain juga disediakan 3 pilihan dunia beserta mode permainannya.

Minecraft ini sangat menggelitik daya imajinasi dan kreativitas. Tapi bukan berarti kita bisa membangun sesuatu seenaknya. Ada makhluk-makhluk lain yang hidup dan terlibat. Sebagian bahkan menginginkan para pemain agar musnah atau mati. Karena itu, pemain juga mesti mempersiapkan strategi untuk melindungi diri.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Stadion Keren Piala Dunia Qatar 2022

2. Dota 2

game dota terbaik, game dota terbaru, game dota terbaru 2015, game dota yang terbaik, download game dota terbaru, download game dota terbaru gratis

Valve Corporation mengembangkan game popular ini. Permainan ini dioperasikan oleh 2 tim. Yang kiri dinamakan “Radiant” dan yang kanan dinamakan “Dire”. Masing-masing tim dengan 5 orang member itu memiliki base camp utama yang disebut “ancient”. Mereka harus berusaha meruntuhkan “ancient” lawan.

Karakter-karakter heronya sendiri sudah memiliki kemampuan dan tugas masing-masing. Ada lebih dari 100 karakter yang bisa kita pilih. Mereka memiliki 3 tipe berbeda. Ada Strength atau kekuatan, Agility atau kelincahan dan Intelligence atau intelegensi. Masing-masing memiliki 4 skill atau lebih.

Satu pemain, satu karakter. Dan, mereka berusaha meningkatkan level permainan, memutuskan suatu strategi, menumpukkan pendapatan gold, membeli item dan melakukan perlawanan terhadap musuh. Mereka terus menjelajah peta demi kehancuran markas lawan.

1. League of Legends (LOL)

game pc terpopuler, game pc terpopuler di dunia 2015, game pc terpopuler saat ini, game pc terpopuler 2015-2016, game pc terpopuler 2016-2017

Sebagian mungkin ada yang kontra, mengingat permainannya tidak terlalu ‘dalam’ layaknya Dota 2. Tapi berdasarkan pasar, memang game inilah yang paling sering dimainkan. Data menyebutkan kalau tiap harinya ada lebih dari 10 juta gamers yang log in. Nominal yang sangat besar itu tentu sangat sulit untuk dilangkahi.

Lebih jauh, game yang satu ini memang seru.  Karena begitu kompetitif, kita tertuntut untuk bergerak cepat dan pandai menerapkan taktik. Ada dua tim dengan 5 member yang siap head-to-head untuk mencapai tujuannya, yaitu masuk ke markas musuh dan meruntuhkan nexus-nya. Akan ada gaya permainan yang berbeda. Ada tipe karakter termasuk Fighters, Mages dan Tanks.

Pilihan championnya lebih dari 100. Kita jadi leluasakan menciptakan komposisi tim yang pas. Suasana pertarungan pun akan lebih seru dan menarik. Lebih lagi ada 3 lane atau jalur yang mesti dilalui, Bot-Mid-Top, agar kita dan tim bisa sampai ke area Nexus berada. Semakin banyak menyingkirkan musuh, kita akan mendapat gold dan experience lebih banyak. Gold bisa dipakai untuk membeli item, sedangkan experience bisa meningkatkan skill atau kemampuan.

Ada turret dan inhibitor yang mesti kita hadapi. Kita tidak bisa sendirian, melainkan harus bersama rekan tim yang lain. Kalau berhasil menghancurkannya, tentu jalan menuju Nexus jadi semakin dekat. Ada juga monster netral bisa tiba-tiba muncul di jungle dan musuh-musuh kecil yang sakit bernama minions. Semua tantangan dan para musuh itu tentu bisa dihadapi dengan baik, apabila kerja sama dan taktik dalam tim pun baik.

Demikian daftar games komputer atau PC yang jadi favorit dan sering dimainkan para gamers.  Nah, apakah game favoritmu masuk list ini? 10 Game Terbaik Terpopuler Paling Banyak di Mainkan di Tahun 2015 #RD

Loading...