Kejadian Unik dan Konyol Efek Sosmed (Sosial Media) - ngasih.com

Kejadian Unik dan Konyol Efek Sosmed (Sosial Media)

Beberapa Kejadian-Kejadian Unik dan Konyol Efek Sosmed (Sosial Media)

meme ceu popong, popong otje djundjunan, ade rezki pratama, ade rizky pratama, setya novanto

Meme ceu popong
gambar : twitter.com

Di zaman sekarang ini penggunaan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dan hampir mendasar di masyarakat. Apalagi setelah munculnya berbagai macam media sosial (social media) yang dapat menghubungkan antara orang yang satu dengan yang lainnya untuk berbagi informasi dan komunikasi dalam waktu yang cepat.

Karena itu tidak dapat dipungkiri lagi saat ini hampir setiap hari orang-orang menggunakan dan juga membutuhkan media sosial. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu publik telah dikejutkan oleh salah satu pendiri situs jejaring sosial terkenal Mark Zuckerberg ke Indonesia. Mark-pun sempat bertemu dan melakukan blusukan dengan Presiden Jokowi. Berita ini pun begitu cepat tersebar luas ke segala penjuru akibat adanya media terutama karena adanya media sosial.

Selain Mark Zuckerberg ternyata masih ada lagi kejadian-kejadian lainnya yang menyebar luas begitu cepat karena adanya pengaruh media sosial. Berikut diantaranya :

1. Kampanye Pemilihan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla

jokowi ahok cina, jokowi ahok kompas, jokowi ahok youtube, jokowi ahok facebook, jokowi ahok gubernur, pelantikan jokowi ahok, jokowi ahok komik batman, jokowi ahok bongkar masjid

Kampanye jokowi melalui online
gambar : metrotvnews.com

Seolah belum habis efek Euforia syukuran rakyat atas pelantikan presiden terpilih ketujuh kita Joko Widodo pada 20 Oktober lalu, ternyata memiliki kisah yang unik dibaliknya. Tak dipungkiri salah satu faktor penentu kesuksesan dari kampanye Jokowi adalah karena media sosial. Pada masa kampanye pemilihan presiden beberapa waktu lalu, tim sukses Jokowi-JK benar-benar memanfaatkan internet sebagai media kampanye. Mereka menggunakan salah satu situs jejaring sosial terkenal bernama facebook, untuk banyak berkomunikasi dengan masyarakat luas.

Jokowi juga sempat mengunggah video di salah satu situs video youtube.com. Mark Zuckerberg yang datang ke Indonesia beberapa waktu lalu-pun sempat menanggapi kesuksesan Jokowi dalam berkampanye. Menurutnya dalam sebuah portal berita online Jokowi adalah salah satu contoh yang baik dalam berkampanye lewat internet di pemilihan presiden 2014.

Baca Juga :  24 Gitaris Dunia Paling Keren, Populer dan Terbaik Sepanjang Masa

2. Oh… Kota Bekasi

sejarah bekasi, bentrok bekasi, bekasi square, xxi bekasi, radar bekasi, bekasi meme, bekasi bully, peta bekasi

Ilustrasi Kota Bekasi dibully
gambar : ask.fm/sulviolaasuluh

Pengaruh media sosial selanjutnya dirasakan oleh kota Bekasi. Seperti yang kita ketahui memang beberapa waktu belakangan ini kota Bekasi sedang ramai dibicarakan terutama di media sosial. Tidak sedikit masyarakat yang membully kota besar ke empat di Indonesia ini.

sejarah bekasi, bentrok bekasi, bekasi square, xxi bekasi, radar bekasi, bekasi bully, bekasi meme, peta bekasi

Bekasi meme
gambar : funnyordie.com

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya berbagai ungkapan yang disertai dengan gambar lelucon yang muncul di sosial media. Seperti adanya gambar kota Bekasi yang dekat sekali dengan matahari karena udara panas yang menyengat, sampai ada juga kota Bekasi yang digambarkan di ruang angkasa karena letaknya yang cukup jauh. Akibat ramainya perbincangan kota Bekasi di situs media sosial, kejadian ini sempat masuk ke dalam salah satu trending topic di salah satu situs jejaring sosial ternama yaitu twitter.

3. Sensasi Syahrini

syahrini mencari sensasi, syahrini artis sensasional, syahrini cinta tapi gengsi, syahrini semua karena cinta, syahrini semua karena cinta mp3, anang syahrini syahrini pusing setengah mati, syahrini sesuatu, syahrini twitter, syahrini my lovely

Syahrini meme
gambar : top-news-story.blogspot.com

Nama Syahrini juga tak luput dari bullying di media sosial. Syahrini memang sering kali membuat kehebohan baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Mulai dari kebiasaannya yang mengeluarkan ungkapan unik dan fenomenal seperti cetar membahana dan sesuatu sampai gaya berdandannya yang cukup menyorot perhatian publik.

syahrini mencari sensasi, syahrini artis sensasional, sesuatu banget, syahrini cinta tapi gengsi, syahrini semua karena cinta, syahrini semua karena cinta mp3, anang syahrini, syahrini pusing setengah mati, syahrini sesuatu, syahrini twitter, syahrini my lovely

Tidak hanya itu saja, video-video dan photo-photo yang diunggah di akun media sosial pribadinya juga kerap kali diperbincangkan oleh masyarakat. Seperti beberapa bulan yang lalu Syahrini menghebohkan dunia maya lantaran photo dirinya yang sedang mengenakan baju muslim berwarna kuning yang dia post di akun instagramnya princessyahrini. Setelah itu baru-baru ini Syahrini kembali meramaikan jagat maya dengan videonya saat ia berada di Italia yang awalnya ia unggah di akun instagramnya. Juga ada video maju mundur maju mundur cantiknya yang cukup menarik perhatian banyak orang.

Baca Juga :  10 Boyband Korea Paling Terkenal Di Dunia

4. Ceu Popong

meme ceu popong, popong otje djundjunan, ade rezki pratama, ade rizky pratama, setya novanto

Meme ceu popong
gambar : twitter.com

Di awal oktober lalu nama Popong Otje Djundjunan atau kerap disapa Ceu Popong sempat begitu menjadi perbincangan. Bukan hanya karena menjadi anggota DPR tertua di periode 2014 hingga 2019, Ceu Popong juga terkenal kocak dalam memimpin sidang Paripurna Perdana DPR beberapa waktu lalu.

Salah satunya pada saat sidang yang di skors oleh Ceu Popong mulai dihujani interupsi. Mereka yang berteriak-teriak interupsi maju kehadapan meja Ceu Popong yang dianggap tidak demokratis dalam memimpin sidang. Beberapa anggota dewan yang berbicara melalui microphone meminta Popong mengetuk palu untuk menskors sidang paripurna. Namun ternyata palu-nya hilang karena entah ada dimana dikerumunan orang yang keadaannya sangat kacau. Lucunya Ceu Popong berteriak kehilangan palu dengan logat sundanya yang fasih.

popong otje djundjunan, meme ceu popong, ade rezki pratama, ade rizky pratama, setya novanto

Popong otje djundjunan
gambar : 4tawa.co

Kericuhan pun terus berlangsung, meskipun tanpa palu, Popong-pun akhirnya menskors sidang masih dengan logat sundanya yang lucu. Kejadian Ceu Popong ini muncul di berbagai media sosial baik photo maupun video. Dan dalam waktu sekejap Ceu Popong pun terkenal di masyarakat luas.

Itulah beberapa kejadian unik, konyol, lucu dan menghibur akibat pengaruh media sosial. Semoga segala bentuk kejadian di media sosial, mampu membuat kita lebih kritis dan tanggap terhadap pengaruh kemajuan teknologi di zaman sekarang ini. Ref : #Spt

Loading...