6 Merk Sepatu Indonesia Terbaik yang Mendunia

ngasih.com. Sepatu menjadi salah-satu alas kaki yang selalu dibutuhkan dan terus berkembang. Benda ini terdiri atas sol, kap, hak, lidah dan tali. Fungsi intinya untuk melindungi kaki.

Namun kini sepatu tidak hanya sebatas pelindung kaki. Sepatu juga menjadi tren fashion yang terus update dari waktu ke waktu. Sepatu sendiri dikelompokkan berdasarkan tipe, fungsi atau konteksnya. Sehingga muncul sepatu resmi, sepatu kasual/santai, sepatu olahraga, sepatu ortopedik, sepatu kerja, sepatu dansa, dan sepatu minimalis.

Ada pun merek-mereknya sudah banyak yang menjejali pasar tanah air. Ada yang dari luar negeri, banyak juga yang asli buatan produsen dalam negeri. Bahkan produk sepatu lokal pun berani diadu. Tidak kalah dari segi kualitas, harga dan gaya.

Berikut ini beberapa merk sepatu terbaik buatan Indonesia :

1. Buccheri

merk sepatu indonesia terbaik, merek sepatu indonesia, merek sepatu indonesia yang mendunia, merk sepatu lokal indonesia, merk sepatu wanita indonesia

Dari namanya, mungkin anda mengira kalau sepatu ini berasal dari Italia. Namun ternyata, merek sepatu ini asli, lokal dari Indonesia. Perusahaan sepatu ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Mereka berkomitmen menyajikan produk sepatu yang terbuat dari kulit asli dengan kualitas terbaik. Tak heran kalau banyak konsumen yang percaya dan menjadi langganan produk mereka, produk mereka meka tersedia dari sepatu anak-anak, remaja, orang tua, baik pria dan sepatu wanita.

Baca Juga :  Fenomena Aneh, Air di 10 Tempat Ini Tidak Menyatu Meskipun Berdampingan!

Awalnya Buccheri membuka usaha di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Namun sampai saat ini, mereka sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar Indonesia. Ada pun sasaran mereka yaitu kalangan menengah ke atas, sehingga mayoritas produknya terpampang di gerai-gerai mall besar. Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, mereka juga menerapkan penjualan via daring (online).

2. Tomkins

merk sepatu sport indonesia, merk sepatu handmade indonesia, merk sepatu indonesia terkenal, merk sepatu asli indonesia, merk sepatu asal indonesia, merk sepatu artis indonesia, brand sepatu artis indonesia

Tomkins menjadi salah-satu brand yang sering dikira berasal dari asing. Namun rupanya merek asli Indonesia ini hasil dari kinerja PT Primarindo Asia Infrastructure. Dulu Tomkins terkenal sebagai produsen sepatu sekolah, sehingga kebanyakan produknya berwarna hitam. Namun kini mereka mengembangkan sepatu sesuai dengan fungsi dan kebutuhan, mulai gaya formal hingga sport. Bahkan Tomkins juga aktif meng-update produknya. Tak heran kalau brand ini sudah berani memasarkan barangnya ke berbagai negara lain.

3. Wakai

merk sepatu sneakers asli indonesia, merk sepatu wanita asli indonesia, merk sepatu indonesia bagus, merk sepatu buatan indonesia, merk sepatu buatan indonesia terbaik, merk sepatu indonesia kualitas bagus, merk sepatu wanita branded indonesia

Jika Tomkins terdengar kebarat-baratan, maka Wakai terdengar seperti produk Jepang. Rupanya brand ini juga berasal dari Indonesia, tepatnya produksi dari Metroxgroup. Adapun nama Wakai dipilih karena memiliki arti ‘anak muda’. Penamaan ini pun sesuai dengan target pasar mereka. Style dan kualitasnya berani dibandingkan dengan brand ternama lain.

Baca Juga :  5 Bangunan Unik dan Eksentrik yang Dibangun oleh Orang Kaya

4. Edward Forrer

brand sepatu sneakers indonesia, merk sepatu sport di indonesia, merk sepatu sneakers buatan indonesia, merk sepatu sekolah buatan indonesia

Lagi-lagi, nama brand sepatu ini terkesan kebule-bulean. Padahal asalnya dari Bandung. Namun namanya memang diambil dari penemunya, yang akrab dipanggil Edo. Kini produk Edward Forrer tersebar dan beberapa gerainya juga ada di beberapa negara seperti Australia dan Hawaii.

5. Brodo Indonesia

merk sepatu casual terkenal di indonesia, merk sepatu di indonesia, merk sepatu distro indonesia, merk sepatu terkenal di indonesia, merk sepatu terbaik di indonesia, merk sepatu termahal di indonesia, merk sepatu keren di indonesia, merk sepatu futsal indonesia, merk sepatu formal indonesia

Awalnya perusahaan yang berdiri pada 2010 ini bernama Brodo Footwear. Namun begitu mendapatkan dana dari investornya, Christopher Angkasa, perusahaan ini berganti nama jadi Brodo Indonesia. Dibanding dengan brand-brand lain di list ini, Brodo Indonesia tampak percaya diri menyebutkan nama negara.

Pendirinya, Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia, awalnya memang hanya fokus pada sepatu. Mereka gencar mempromosikan sepatu kulit terbaik sebagai andalannya. Namun kini mereka sudah melebarkan sayap ke produksi dompet, tas, outfit, kaos, dsb.

6. EIGER

merk sepatu gunung indonesia, merk sepatu gunung buatan indonesia, merk sepatu mahal indonesia, merek sepatu mahal indonesia, merk sepatu mahal di indonesia, merk sepatu wanita mahal di indonesia, merk sepatu no 1 di indonesia

Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri  didirikan oleh Ronny Lukito di tahun 1990-an. Toko Eiger pertama dibuka di kawasan Cihampelas, Bandung pada tahun 1994.

Selain produk sepatu dan sandal, perusahaan ini juga menyediakan berbagai perlengkapan mendaki gunung, memanjat tebing dan kegiatan adventure dan rekreasi alam lainnya.

Baca Juga :  Wisata Alam di Kabupaten Pesawaran, Lampung

Tetap bangga dengan produk nusantara, ya. Malah tak kalah berkualitas, kok. #RD

Loading...
error: