Para Pahlawan Masa Kini - ngasih.com

Para Pahlawan Masa Kini

Pahlawan-Pahlawan Masa Kini

susi pudjiastuti pemilik susi air, susi air, susi pudjiastuti susi air, susi pudjiastuti biografiPeristiwa pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945 lalu menjadi sebuah peristiwa yang kemudian dikenang sebagai hari pahlawan nasional dan diperingati setiap tahunnya tepat di tanggal 10 November.

Seperti yang diketahui pada 10 November 1945 tersebut banyak pemuda Indonesia yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 agustus 1945. Peristiwa itu sendiri telah menjadi tonggak sejarah lahirnya pahlawan-pahlawan baru yang rela memberikan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan kesejahteraan bangsanya.

Dan sesuai dengan perkembangan zaman, para pahlawan masa kini pun hadir dengan mengharumkan nama Indonesia di berbagai bidang. Sebut saja Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang telah menjadi pahlawan olahraga karena telah sukses memperjuangkan nama Indonesia di kancah perbulu tangkisan dunia. Tentunya tidak hanya Susi Susanti saja dan Alan Budikusuma yang layak menyandang nama pahlawan masa kini tetapi juga terdapat nama-nama lainnya. Siapakah pahlawan masa kini tersebut ? Berikut informasinya.

1. Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan)

para pahlawan nasional, para pahlawan revolusi, gambar para pahlawan kemerdekaan

Susi pudjiastuti

Nama Susi Pudjiasuti belakangan terakhir ini sukses mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia setelah dirinya terpilih sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Presiden terbaru Joko Widodo periode 2014 – 2019. Wanita yang juga berprofesi sebagai eksportir hasil perikanan juga pemilik usaha penerbangan Susi Air tersebut memang memiliki penampilan yang sedikit nyentrik dan jauh berbeda dari sosok menteri pada umumnya.

Namun kiprah wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini, dalam membangun daerah tempat tinggalnya patut menjadi contoh bagi banyak orang termasuk kaum wanita. Karena disaat ekonomi Negara tengah terpuruk, Susi mampu membangkitkan perekonomian di daerahnya dengan mengekspor hasil perikanan dari para nelayan dan daerah sekitar pangandaran. Bahkan berkat kerja kerasnya, Susi pun sukses menjalankan perusahaan penerbangan hingga memiliki 50 pesawat yang terbang ke 153 destinasi.

Baca Juga :  9 Brand atau Merek Shampo Terbaik Di Dunia

Fakta bahwa wanita berambut ikal ini bahkan telah menjadi salah satu potret keberhasilan wanita pekerja keras walaupun hanya menggenggam ijazah SMP dan bermodalkan Rp. 750.000 untuk mengawali usahanya di tahun 1983. Selama perjalanan karirnya, Susi telah banyak menerima penghargaan diantaranya APAC Awards pada acara APEC women and economy summit di Amerika Serikat pada tahun 2011, Sofyan Ilyas Award dari kementrian kelautan dan perikanan pada tahun 2009, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst & Young pada tahun 2005 dan banyak lagi lainnya.

2. Ricky Elson (Mengembangkan Mobil Listrik)

ricky elson, penemuan ricky elson, orang pintar indonesia sukses berprestasi

Ricky Elson dan (SELO) mobil listriknya
gambar : islamicboard.com

Nama Ricky Elson mulai santer terdengar setelah Mentri Negara Badan Usaha Milik Negara periode 2010 – 2014 Dahlan Iskan menggiatkan pembuatan Mobil Listrik Nasional. Setelah sempat bergabung dalam pembuatan beberapa prototype mobil listrik, kini Ricky masih menunggu izin sertifikasi mobil listriknya untuk mulai dikembangkan di Indonesia. Pria kelahiran padang Sumatera barat 11 Juni 1980 ini memang telah lama berkutat dalam teknologi motor penggerak listrik.

Bahkan berkat keahliannya Ricky pun sempat mendapat julukan “sang putra petir”. Sebelum kembali ke Indonesia, sebenarnya Ricky telah lama tinggal di Jepang. Karena setelah menyelesaikan kuliahnya di Jepang, Ricky langsung mendapatkan tawaran kerja sebagai kepala divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor. Berkat kecerdasannya pula Ricky pun telah menemukan 14 teori tentang motor listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang. Tidak hanya mengembangkan mobil listrik, Ricky juga rela meninggalkan kehidupannya yang nyaman di Jepang demi mengembangkan pembangkit listrik tenaga angin di Ciheras Tasikmalaya. Bahkan kini kincir angin hasil rancangannya telah menjadi yang terbaik di dunia untuk kelas 500 watt.

Baca Juga :  15 Pemain Basket NBA Terbaik Sepanjang Masa

3. Joey Alexander Sila

Joey Alexander Piano, Joey Alexander Jazz, Joey Alexander giant steps, Joey alexander Sila

Joey Alexander Sila
gambar : fsunews.com

Menjadi seorang pahlawan tidak hanya dengan mengangkat senjata dan melawan penjajah saja. Namun membela dan mengharumkan nama bangsanya juga menjadi salah satu cara menjiwai sosok seorang pahlawan. Hal inilah yang dilakukan oleh bocah berusia 10 tahun bernama Joey Alexander Sila.

Di usianya yang masih sangat muda, Joey yang merupakan seorang pianis berbakat ini telah mampu menorehkan prestasinya di kancah Internasional dan membanggakan nama Indonesia. Prestasi yang berhasil diraihnya pun tidak main-main. Karena pada ajang Grand Prix First International Festival Contest of Jazz Improvisation skill yang diselenggarakan pada bulan Juni 2013 lalu di Odessa, Ukraina. Dalam ajang ini Joey telah menjadi peserta termuda dan berhasil mengalahkan 43 peserta dari berbagai negara. Keahlian Joey sendiri dalam memainkan piano telah diperlihatkannya sejak umurnya masih 5 tahun. Dibawah asuhan ayahnya Denny Sila, Joey telah mengikuti berbagai festival Jazz dan pernah diundang oleh UNESCO untuk bermain di depan icon Jazz dunia Herbie Hancock. Dengan prestasi yang telah diraih oleh Joey telah menjadi bukti bahwa Indonesia telah memiliki calon pahlawan muda yang akan membela nama negaranya dengan bakat yang dimilikinya.

4. Faye simanjuntak

pahlawan revolusi, biografi pahlawan, pahlawan nasional, arti pahlawan, pengertian pahlawan, biografi pahlawan nasional, hari pahlawan 10 november, puisi pahlawan kemerdekaan

Faye Simanjuntak pendiri yayasan rumah faye
gambar : twitter.com/fayesimanjuntak

Satu lagi anak bangsa yang patut mendapatkan predikat pahlawan masa kini adalah Faye Simanjuntak sang pendiri Yayasan Rumah Faye. Di usianya yang masih 12 tahun, Faye mampu memperjuangkan hak hidup serta memberikan perlindungan untuk anak-anak yang telah menjadi korban perdagangan anak.

Bahkan berkat yayasan yang didirikannya, Faye telah melakukan mencegahan, pembebasan, serta pemulihan bagi anak-anak yang telah terjerumus dalam dunia prostitusi dan dipaksa untuk melewatkan masa kanak-kanaknya. Bersama sang bunda, Faye yang memiliki jiwa sosial sangat tinggi tersebut kerap melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya kampanye anti prostitusi anak di rumah susun marunda pada Oktober 2013 lalu. Kegiatan yang dilakukan Faye ini bertujuan untuk membentuk kepedulian anak-anak khususnya remaja agar tercipta kesadaran untuk tidak terlibat sex bebas dan juga prostitusi anak.

Baca Juga :  10 Rapper Dunia Paling Kaya Di Tahun 2015

Itulah beberapa pahlawan masa kini yang telah berjuang sesuai dengan keahlian dan minatnya masing-masing. Semoga perjalanan hidup para pahlawan tersebut mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk dapat menjadi pahlawan baru sesuai keahlian yang dimilikinya, sehingga dapat berjuang demi membawa bangsa Indonesia menuju arah yang lebih baik lagi.

Loading...