Pentingnya Membangun Website bagi Bisnis Anda - ngasih.com

Pentingnya Membangun Website bagi Bisnis Anda

Untuk mengembangkan bisnis memang diperlukan beberapa taktik dan strategi khusus. Apalagi menghadapi persaingan bisnis di era digital seperti saat ini. Banyak orang yang mengandalkan dunia digital dan online untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Tentu saja, ini menjadi peluang bisnis yang baik bagi Anda.

Jika Anda adalah pemilik bisnis yang baru saja memulai dan sedang memikirkan cara pengembangannya, artikel ini sangat cocok bagi Anda. Selanjutnya, kami akan membahas apa pentingnya sebuah website bagi bisnis Anda. Sekaligus, kami akan memberi saran kepada Anda tentang cara membangun website. Silahkan disimak ya!

hosting indonesia terbaik, hosting indonesia murah, hosting indonesia unlimited, hosting indonesia murah berkualitas, hosting indonesia termurah, hosting indonesia terbaik 2018, hosting indonesia review, hosting indonesia bulanan, hosting aman indonesia

Manfaat Website Bagi Bisnis Anda

Sebelum Anda menentukan langkah untuk membangun website bagi bisnis Anda, ada baiknya Anda meyakinkan diri terlebih dahulu tentang manfaat-manfaatnya. Berikut ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika Anda membangun website:

1. Potensi Pembeli Online yang Melonjak

Tirto.ID pernah menyebutkan bahwa mereka mendapatkan angka transaksi ecommerce di Indonesia mencapai 18 juta orang pembeli pada tahun 2015. Bahkan diperkirakan pada tahun 2025 akan mencapai 81$ Milliar untuk total transaksi penjualan online.

Tentu saja, angka itu bisa menggambarkan masa depan cerah bagi bisnis Anda jika memanfaatkan platform online. Anda bisa bayangkan, berapa besar keuntungan yang bisa Anda raih melalui pembelanjaan online?

2. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Anda

Konsumen akan selalu mencari kemudahan. Salah satunya adalah kemudahan untuk mengakses bisnis Anda. Jika Anda tidak memiliki website dan konsumen kesulitan menemukan Anda, tidak menutup kemungkinan konsumen akan beralih untuk menemukan toko yang memilki website.

Baca Juga :  10 Perusahaan E-Commerce Terbaik, Sukses dan Paling Eksis di Dunia Tahun 2016

Selain itu secara otomatis, bisnis Anda akan mendapatkan kredibilitas yang baik di mata konsumen.

3. Menghemat Biaya

Sebagai pemilik usaha kecil, modal adalah salah satu tantangan untuk pengembangan bisnis. Bukan berarti yang memiliki modal kecil tidak mungkin bisa sukses. Anda bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan website.

Dengan kelebihan website yang bisa menjangkau pasar lebih luas, Anda bisa mengatur strategi pemasaran demi kesuksesan bisnis Anda. Selain website, Anda juga harus mengoptimalkan kerja media sosial untuk mendukung memasarkan bisnis Anda.

4. Selalu Terhubung dengan Konsumen Anda

Apakah Anda pernah menemui website yang memiliki jam operasional? Tentu saja tidak. Website adalah platform online yang bisa Anda gunakan untuk bisnis Anda tanpa memiliki jam operasional. Anda bisa bayangkan bahwa website seperti toko sekaligus banner pemasaran yang mendatangi pelanggan tanpa Anda bekerja lebih keras.

Dengan menggunakan website bisnis Anda, Anda mampu menciptakan situasi agar terus terhubung dengan konsumen. Sangat membantu bukan?

5. Sarana Katalog Produk dan Jasa (Portofolio)

Memiliki katalog produk dan jasa adalah hal penting bagi bisnis Anda. Dengan memiliki katalog, konsumen akan merasa termudahkan dan percaya bahwa bisnis Anda memang ada.

Loading...

Kemudahan akses ini juga menambahkan nilai lebih terhadap bisnis Anda. Konsumen akan dengan mudah menemukan katalog dan melakukan transaksi pembelian.

Cara Awal Membangun Website

Setelah Anda meyakinkan diri untuk membangun website bagi bisnis Anda, langkah selanjutnya adalah membangun website. Saya akan membahas cara-cara mudah untuk membangun website di bawah ini:

1. Tentukan Ide Website

Sebelum memulai untuk membangun website, Anda harus menentukan ide website terlebih dahulu. Ide meliputi tema dan branding apa yang ingin Anda munculkan. Ide akan mengarahkan Anda untuk menentukan fitur apa saja yang ingin Anda gunakan.

Baca Juga :  13 Aplikasi Terbaik untuk Nonton Drama Korea, Kamu Pakai yang Mana?

Misalnya saja Anda ingin memiliki toko online yang menunjukkan katalog hingga melayani pembelian produk. Atau Anda ingin menggunakan website hanya untuk katalog produk. Dengan begitu Anda tahu fitur apa saja yang ingin Anda gunakan.

2. Register Nama Domain dan Hosting

Setelah Anda menentukan ide tentang website, selanjutnya adalah melakukan registrasi domain. Nama domain harus sesuai dengan ide dan nama bisnis Anda. Selain itu, nama domain juga harus yang mudah diingat.

Untuk hosting adalah platform penyimpanan semua data yang ada di website Anda. Penentuan ide tentang website akan mempengaruhi hosting seperti apa yang ingin Anda beli. Misalnya, Niagahoster menyediakan hosting murah seperti paket hosting bayi hingga bisnis dengan beragam fitur yang berbeda.

Ada fitur gratis domain untuk pembelian hosting tertentu. Anda bisa gunakan ini untuk menghemat biaya pengeluaran.

3. Pilih Platform untuk Website

Setelah pendaftaran domain dan pembelian hosting, langkah selanjutnya adalah Anda harus menentukan mesin seperti apa yang ingin Anda gunakan. Mesin meliputi CMS atau Content Management System.

Ada banyak pilihan CMS seperti WordPress, Joomla atau Drupal. Sejauh ini, CMS WordPress adalah CMS terbaik karena ramah pengguna awal website sekaligus ramah SEO.

Jika Anda melakukan pembelian domain murah dan hosting murah di Niagahoster, secara otomatis Anda akan mendapatkan CMS WordPress.

Kesimpulan

Sekarang Anda telah mengetahui apa pentingnya untuk membangun website sekaligus cara membangun website. Anda bisa mulai tentukan langkah Anda pengembangan bisnis Anda dengan website. Dengan begitu, biarlah website yang akan bekerja untuk Anda.

Loading...