7 Inspirasi Sekat Pemisah Ruangan Dalam Rumah - ngasih.com

7 Inspirasi Sekat Pemisah Ruangan Dalam Rumah

ngasih.com. Apakah sekat pemisah ruang di dalam rumah hanya sekadar tembok dan bufet? Tidak juga.

Apalagi banyak rumah mungil atau minimalis yang pasti “habis” kalau mesti memakai tembok atau bufet. Tapi tidak perlu bingung, masih banyak alternatif untuk mencari sekat pemisah di ruang dalam rumah yang kecil, sempit, atau minimalis.

Ada pun ruangan yang perlu sekat biasanya antara ruang makan dengan ruang tamu, ruang tamu dengan ruang keluarga, atau dapur dengan ruang makan.

Berikut ini 7 Inspirasi Sekat Pemisah Ruang Dalam Rumah:

Sekat dari Kayu

sekat ruangan, sekat rumah, sekat ruang tamu, contoh sekat ruangan dari kayu, sekat dinding kayu, sekat dinding dari kayu, sekat dari kayu

via : pictame.com

Musala atau ruang salat biasanya tidak terlalu besar, setidaknya bisa menampung dua sajadah. Namun ketika berdampingan dengan ruang keluarga atau ruang nongkrong, anda mungkin bingung hendak memberi sekat apa. Oleh karena itu, anda bisa mencoba menggunakan kayu, sehingga tidak akan membuat ruang ibadah jadi semakin sesak.

Kayunya sendiri bisa beli baru, atau mengolah barang-barang bekas saja. Kemudian anda bisa mengecat atau menggambarkan sesuai kreativitas masing-masing. Bahkan anda bisa memanfaatkan pintu atau papan bekas.

sekat rumah kayu, sekat rumah sederhana, sekat rumah buatan sendiri, sekat rumah bagus, contoh sekat rumah, foto sekat rumah minimalis


sekat rumah kayu, sekat rumah buatan sendiri, sekat rumah bagus, contoh sekat rumah, foto sekat rumah minimalis, sekat rumah sederhana

via : freshdesignpedia.com

Rak susun

Rak ini biasanya terdiri atas unsur besi dan kayu. Penampilannya tampak modern, memberi kesan luas dan terbuka. Anda bisa menggunakannya ketika menyekat ruang keluarga dan ruang tamu, atau ruang makan dan ruang keluarga.

buat sekat rumah, sekat rumah minimalis, sekat rumah sederhana, contoh sekat rumah, foto sekat rumah minimalis, foto sekat rumah modern

nonagon.style

Pembatas kayu

Sekat berikutnya sudah lumrah digunakan di rumah-rumah. Namun sekarang banyak versi yang lebih ramping dan kecil. Sehingga rumah tidak terkesan sumpek.

Loading...
sekat rumah minimalis, sekat rumah sederhana, contoh sekat rumah, foto sekat rumah minimalis, foto sekat rumah modern, sekat ruangan rumah dari kayu, model sekat rumah unik

via : irlydesign.com

Bingkai jendela

Variasi sekat rumah memang terus berkembang. Salah-satunya berupa bingkai jendela yang dihiasi ukiran-ukiran indah dan tembus pandang. Ada yang memiliki kaki, ada juga yang digantung ke atap. Namun keduanya sama-sama bisa membagi ruang tanpa harus membuat rumah terasa mengimpit.

sekat ruangan, sekat rumah, sekat ruang tamu, sekatan ruangan, sekat dinding, sekat antar ruangan, contoh sekat ruangan

via : uutvdome.ru

Bingkai Ruangan Kaca bercorak

Jika kayu sudah mainstream, anda bisa memilih kaca. Lebih baik kaca yang bercorak atau punya pola khusus. Sehingga ada sisi luar biasa yang membuat ruangan demi ruangan di rumah anda semakin istimewa.

sekatan ruangan, sekat dinding, sekat antar ruangan, contoh sekat ruangan, contoh sekat ruang tamu, sekat dinding kaca

via : hoomdsgn.com

Model sekat rumah unik, Tanaman hias

Sekat berikutnya mungkin saja sedang ngetren atau jadi hits. Selain unik, asri dan menyegarkan, caranya memang cukup mudah. Anda cukup menyediakan gantungan baju dan menggantungkan tanaman hias yang diinginkan. Rumah anda jadi semakin adem saja. Tetapi jangan lupa untuk rutin merawat tanamannya.

sekat ruangan, sekat rumah, sekatan ruangan, contoh sekat ruangan, contoh sekat ruang tamu

via : ariyonainterior.com

Paralon/ pipa air

sekat tanaman dalam ruangan di dalam rumah

Mirip seperti poin tanaman hias, penggunaan pipa air atau paralon juga memberi nuansa alam yang natural. Alami. Namun pipa air atau paralonnya dijadikan media untuk tanaman hias pilihan anda.

Baca Juga :  5 Inspirasi Wallpaper Cantik untuk Dinding Rumah Minimalis

Bagaimana? Apa anda sudah terinspirasi hendak menggunakan sekat rumah yang mana? Selamat mencoba. Semoga berhasil sesuai harapan, ya. #RD

Loading...