Selebritis yang Menjadi Anggota DPR - ngasih.com

Selebritis yang Menjadi Anggota DPR

Selebritis yang Menjadi Anggota DPR

mark zuckerberg wikipedia indonesia, mark zuckerberg bahasa indonesia, mark zuckerberg net worth, mark zuckerberg biography, mark zuckerberg married, mark zuckerberg quotes, mark zuckerberg twitter, karen kempner, edward zuckerberg dentist, mark zuckerberg interview

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Indonesia jalan-jalan ke pasar
gambar : kulitinta.com

Bulan Oktober 2014 sepertinya menjadi bulan yang penting bagi masyarakat dan negara Indonesia terutama untuk dunia politik Indonesia. Sebut saja beberapa waktu lalu Presiden terpilih Joko Widodo menerima kunjungan dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Lalu beberapa hari lalu adalah sejarah baru yakni pada tanggal 20 Oktober, menjadi momen dilantiknya Bapak Jokowi yang disebut-sebut sebagai Presiden Pilihan Rakyat.

Sedikit mundur ke awal Oktober sebuah peristiwa tak kalah pentingnya terjadi pada tanggal 1 Oktober 2014 lalu. Sejumlah 560 anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan 132 Anggota Dewan Perwakilan Daerah resmi dilantik sebagai Wakil Rakyat dengan masa bakti 2014 hingga 2019. Sejumlah selebritis pun turut serta dalam acara pelantikan tersebut, karena telah sukses memenangkan Pemilu Legislatif yang diselenggarakan 09 Juli 2014. Dari total anggota DPR terdapat 18 anggota yang merupakan pelaku dunia hiburan atau selebritis, sebut saja Rieke Diah Pitaloka, Okky Asokawati, Tommy Kurniawan dan juga Dede Yusuf.

dede yusuf soeharto, dede yusuf spa, dede yusuf salary, dede yusuf demokrat, rahayu effendi, dede yusuf , anak soeharto, dede yusuf facebook, scouts dede yusuf

Dede Yusuf
gambar : politik.kompasiana.com

Dede Yusuf dan Rieke Diah Pitaloka sendiri bukanlah wajah baru di tubuh DPR. Rieke yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pernah duduk sebagai anggota komisi 9 DPR RI. Selain dikenal sebagai seorang yang kritis, artis yang mewakili daerah pemilihan Jawa Barat 2 juga sangat peduli terhadap nasib kaum hawa (wanita / perempuan) dan juga pendidikan.

Sedangkan Dede Yusuf pernah menjadi anggota DPR pada periode 2004 hingga 2009 sebagai wakil dari partai amanat nasional. Namun sebelum masa baktinya habis pada tahun 2008 dia memilih untuk mundur sebagai anggota DPR karena telah dipinang oleh Ahmad Heryawan sebagai wakil Gubernur Jawa Barat masa bakti 2008 – 2013. Setelah gagal menjadi gubernur Jawa Barat, Dede banting setir dengan mengikuti pemilu legislatif dan menjadi anggota DPR.

ahmad heryawan korupsi, ahmad heryawan pks, ahmad heryawan biografi, ahmad heryawan dan deddy mizwar, netty prasetyani, ahmad heryawan miss world, ahmad heryawan poligami, ahmad heryawan fathanah

Ahmad heryawan
gambar : youtube.com

Dunia politik tampaknya masih mampu menjadi magnet bagi para selebritis Indonesia, selain ingin menjadi wakil rakyat yang ingin memperjuangkan nasib bangsanya, tampaknya penghasilan anggota DPR yang cukup besar membuat banyak selebritis akhirnya tergiur untuk terjun ke dunia politik. Menurut kompas.com masing-masing anggota DPR memperoleh gaji pokok sebesar 4,2 juga rupiah yang ditambah dengan beberapa tunjangan antara lain tunjangan keluarga, listrik, kesehatan, yang jika ditotal gaji anggota DPR adalah sebesar Rp. 58.000.000 hingga 60 juta rupiah per bulannya. Itupun masih ditambah sejumlah fasilitas seperti rumah dinas, ruang kerja, uang muka pembelian mobil dan lain-lain.

Baca Juga :  Top 11 Orang Kerdil Paling Sukses dan Terkenal di Kancah Hollywood

Dan siapa sajakah selebritis yang telah menjadi anggota DPR. Berikut diantaranya :

1. Anang Hermansyah

berita terbaru anang hermansyah, anang hermansyah caleg partai, anang hermansyah caleg pan, Anang hermansyah 2014-2019, anang hermansyah dan ashanty

anang hermansyah caleg partai amanat nasional
gambar : youzeek.com

Menjadi musisi dan juga menjadi pengusaha tampaknya belum cukup bagi seorang Anang Hermansyah. Setelah dipinang oleh Partai Amanat Nasional, suami dari Ashanty ini akhirnya melaju menjadi seorang politikus dan menjadi seorang anggota DPR. Sebagai wakil dari daerah pemilihan 4 Jawa Timur yang meliputi kabupaten Jember dan Lumajang, Anang memperoleh suara yang cukup tinggi yaitu 374.439 suara.

Kepopuleran Anang sebagai selebritis asal Jember tampaknya menjadi salah satu pendongkrak suara yang diperoleh Anang serta perolehan suara partai yang diusungnya. Betapa tidak, perolehan suara Anang sendiri melebihi jumlah suara Partai Amanat Nasional yang hanya memperoleh 15,822 suara. Sebagai seorang anggota DPR, Anang berharap dirinya akan ditempatkan di komisi yang sesuai dengan pengalamannya yakni di komisi yang mengurus permasalahan kebudayaan atau kesenian.

2. Desy Ratnasari

daftar artis anggota dpr 2014, artis jadi anggota dpr 2014, artis dan komedian ditatar jadi anggota dpr, anggota dpr pemilu 2009

Desy Ratnasari
gambar : simomot.com

Bintang film, bintang iklan, artis sinetron, penyanyi, sekaligus presenter cantik Desy Ratnasari juga menjadi salah satu selebritis yang sukses maju sebagai anggota DPR. Desy akhirnya sukses melenggang ke Senayan setelah mendapatkan 56,379 suara dari daerah pemilihan Jawa Barat 4. Kecerdasan, kecantikan dan ke populerannya, Desy Ratnasari sebagai seorang artis telah mempermudah dirinya untuk terjun sebagai seorang politikus. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang artis Desy mampu menyelesaikan pendidikannya hingga ke jenjang strata S2 pada program Magister Sosiologi Universitas Indonesia.

Tak cukup menimba ilmunya Desi kembali melanjutkan pendidikan dan menyelesaikan program profesi psikologi di UNIKA Atma Jaya. Saat ini Desy telah menambah daftar profesi yang digelutinya dengan menjadi dosen pengajar di almamaternya. Setelah merasa cukup ilmu dan didukung oleh keluarga besarnya, Desi akhirnya memutuskan untuk mengabdi ke masyarakat sehingga ilmu yang dipelajarinya dapat lebih bermanfaat. Tak hanya melakukan program pemberdayaan perempuan dan UKM, Desy pun memberikan bantuan kepada masyarakat berupa 30 mesin jahit, program 1000 masjid dan juga membangun beberapa MCK bagi warga setempat.

Baca Juga :  Pernikahan Selebritis Hollywood Dengan Tamu Paling Sedikit

3. Moreno Soeprapto

ms moreno soeprapto, moreno soeprapto married, moreno soeprapto nadine, moreno soeprapto instagram, moreno soeprapto agama, moreno soeprapto twitter, moreno soeprapto music, moreno soeprapto twitter

Moreno Soeprapto memulai karir di DPR
gambar : liputan6.com

Dalam acara pelantikan anggota DPR RI beberapa waktu lalu, sosok pembalap Nasional Moreno Soeprapto juga turut hadir sebagai anggota dewan yang dilantik dan diangkat sumpahnya. Putra kedua dari mantan pembalap Anton Soeprapto ini sukses melaju ke parlemen setelah diusung dari partai gerindra untuk daerah pemilihan Jawa Timur 5 yang meliputi Kabupaten Malang, kota Malang dan kota Batu.

Dengan tugas baru yang diembannya tersebut, Moreno pun harus rela meninggalkan dunia balap selama 5 tahun mendatang, agar dapat fokus meniti karirnya sebagai anggota dewan. Pria kelahiran Jakarta, 14 November 1982 ini berharap dirinya dapat menduduki di posisi komisi 10 yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan olahraga, yang tentu saja tak jauh dari profesi sebelumnya. Sebagai seorang atlet Moreno ingin memperjuangkan nasib dan kesejahteraan para atlet serta meningkatkan prestasi olahraga di kancah Internasional.

4. Krisna Mukti

krisna mukti motivator, krisna mukti nikah, krisna mukti hot, video krisna mukti, gosip krisna mukti, profil krisna mukti, agama krisna mukti, krishna mukti

Krisna Mukti
gambar : beritametro.co

Salah satu wajah selebritis baru di parlemen Indonesia tahun 2014 – 2019 adalah Kresna Mukti. Pria kelahiran Medan, 05 Februari 1970 ini lebih dulu dikenal sebagai bintang sinetron dan model. Bahkan beberapa tahun terakhir alumnus sastra Belanda Universitas Indonesia ini juga dikenal sebagai penyanyi dangdut. Kresna yang menjadi calon legislatif dari partai PKB untuk daerah pemilihan Jawa Barat 7, sukses menduduki kursi DPR dengan perolehan suara sebesar 31978 suara.

Kresna berharap dirinya dapat menjalankan semua tugas yang diembannya dengan sebaik mungkin. Selain itu suami dari Devi Nurmayanti ini juga mengaku jika dirinya telah melakukan sejumlah rangkaian pembekalan sebagai anggota DPR selama satu bulan lamanya, dan sebagai tanda terimakasihnya terhadap masyarakat di daerah pemilihannya yaitu daerah Bekasi Jawa Barat, Kresna pun sempat berjanji akan mendatangi konstituennya tersebut setiap minggu dan menghibur mereka secara gratis selama 5 tahun.

Baca Juga :  5 Artis Indonesia yang Dianugerahi Bibir Seksi

Dan itulah beberapa nama-nama artis yang menduduki kursi di Parlemen. Semoga saja kinerja artis-artis tersebut sebagai anggota DPR juga memiliki prestasi yang tak kalah cemerlang bahkan bisa lebih cemerlang dibandingkan ketika mereka menggeluti dunia hiburan.

Loading...