Seri Smartwatch Samsung Bukan Samsung Gear S4, tapi Jadi Galaxy Watch - ngasih.com

Seri Smartwatch Samsung Bukan Samsung Gear S4, tapi Jadi Galaxy Watch

Tahun 2018 Lalu, bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy Note 9, Samsung merilis lagi seri smarwatch jam pintarnya. Setelah merilis Samsung Gear S3, Samsung melanjutkannya dengan mengeluarkan Samsung Gear S4.

Melalui Samsung Gear S4 ini, Samsung ingin mengalahkan smartwatch yang diproduksi oleh pesaing-pesaingnya. Sehingga, kehadiran Samsung Gear S4 ini sudah diantisipasi oleh banyak orang, terutama para penggemar dari brand Samsung.

Namun, setelah perilisannya, Samsung tampaknya tidak ingin lagi melanjutkan seri smartwatch Gear. Karena, Samsung Gear S4 yang dirilis tersebut ternyata bernama Samsung Galaxy Watch.

Samsung membanderol Galaxy Watch dengan kisaran harga Rp 4,7 juta. Untuk sebuah smartwatch, harga tersebut terbilang cukup lumayan.

Meski bukan bernama Samsung Gear S4, Galaxy Watch tetap saja sebagai lanjutan dari seri sebelumnya. Namun, apa hal berbeda yang ditawarkan Samsung kali ini?

Maka dari itu, simak spesifikasi lengkapnya berikut ini!

samsung gear s4 indonesia, samsung gear s4 42mm, samsung gear s4 gsmarena, samsung gear s4 review, samsung gear s4 second, samsung gear s4 water resistant, samsung gear s4 frontier

Spesifikasi Samsung Gear 4

Pada Galaxy Watch kali ini, Samsung menyediakan dua versi. Yang pertama memiliki ukuran layar yang berdiameter 46 mm dan yang satunya lagi berdiameter 42 mm. Keduanya memiliki layar berukuran 1,2 atau 1,3 inchi dan dilengkapi dengan kaca pelindung Gorilla Glass DX+.

Bahan yang digunakan adalah stainless steel dan silikon untuk strapnya. Strapnya dapat pula dibongkar pasang dan diganti sesuai keinginan.

Baterai yang digunakan pun berbeda pula meski Samsung masih menggunakan jenis baterai yang sama yaitu non-removable Li-ion. Pada Galaxy Watch berukuran 46 mm, kapasitas baterai yang digunakan sebesar 472 mAh.

Sementara untuk yang berukuran 42 mm, kapasitas baterai yang digunakan adalah 270 mAh. Dengan kedua kapasitas yang digunakan, tentunya Galaxy Watch dapat digunakan lama, bahkan bisa bertahan hingga 5 hari dengan pemakaian normal.

Baca Juga :  10 Brand atau Merek Komputer Terbaik dan Paling Populer di Dunia

Samsung kembali menggunakan sistem operasi hasil pengembangannya sendiri, yaitu Tizen OS. Dalam Galaxy Watch, Samsung menggunakan Tizen 4.0 yang didukung oleh chipset Exynos 9110 dengan Prosesor dual core 1,5 GHz. Maka performa yang dihasilkan pun sangat baik dan tidak ada kendala.

Mengenai sertifikasi, dalam Galaxy Watch terdapat sertifikasi MIL-STD-810G dan IP68. Dengan sertifikasi IP68, maka ketahanan terhadap debu dan air tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, sertifikasi ini menunjukkan bahwa smartwatch ini mampu tahan air hingga kedalaman 1,5 meter hingga maksimal 30 menit.

Selain itu, Samsung juga menambahkan sertifikasi tekanan 5 ATM.

Galaxy Watch ini dihadirkan dalam dua konektivitas, yaitu melalui bluetooth dan LTE. Untuk yang melalui bluetooth, Samsung memberikan RAM sebesar 768 MB, sedangkan yang versi LTE, didukung oleh RAM berkapasitas lebih besar, yaitu 1,5 GB.

 

Fitur Samsung Gear S4

Fitur-fitur yang dihadirkan Samsung kali ini juga tidak kalah dengan smartwatch pendahulunya. Samsung menyediakan fitur wireless charging, sehingga ketika ingin mengisi ulang daya, cukup diletakkan diatas wireless charger pad dan otomatis akan terisi ulang.

Fitur lainnya, yaitu intelligent timekeeping. Melalui fitur ini, Galaxy Watch dapat menjadi asisten pribadi karena dapat memberi tahu notifikasi pengingat melalui getaran mengenai aktivitas penggunanya. Untuk Anda yang suka lupa jadwal, smartwatch ini jadi pilihan tepat.

Samsung juga mengembangkan fitur kesehatan dengan menambahkan fitur Personalized Fitness Training. Di dalam fitur ini, terdapat setidak ya 39 jenis exercise yang dapat dipilih pengguna. Nantinya, hasil exercise tersebut juga dapat dicatat oleh Galaxy Watch.

Terdapat pula fitur yang dapat digunakan untuk mendeteksi stress penggunanya, yaitu melalui scanning pergelangan tangan. Tidak hanya untuk mendeteksi adanya stress, fitur ini dilengkapi solusi breathing guide.

Baca Juga :  10 Brand atau Merek Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2015

Yaitu ketika dideteksi adanya stress, maka akan muncul notifikasi berupa getaran agar si pengguna rileks dan bernapas perlahan-lahan sehingga tingkat stress yang dideteksi pun turun.

Selain itu, ada pula fitur monitor tekanan darah melalui sensor denyut nadi dengan cara menempatkan ujung jari yang disebut dengan fitur heart load factor.

Dengan spesifikasi diatas, jelas Samsung memberikan yang terbaik untuk Galaxy Watch kali ini. Jika Anda tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Watch, segera cek di situs jual beli Bukalapak.

Karena di Bukalapak, Anda akan mendapat Samsung Galaxy Watch dengan penawaran harga terbaik yang cocok untuk Anda.

Loading...