Tangga-Tangga Ekstrim di Dunia

Tangga-Tangga Ekstrim di Dunia

el pailon del diablo photo, el pailon del diablo reviews, pailon del diablo waterfall, pailon del diablo stairs, pailon del diablo baños, pallon del diabloMeniti tangga yang ada di kawasan Candi Borobudur ataupun anak tangga yang ada di kawasan Kawah Gunung Bromo, melelahkan bukan? Namun langkah kaki yang terasa berat dan melelahkan ketika Anda meniti ribuan anak tangga yang terlihat ekstrim tersebut, semua itu akan lenyap seketika saat Anda telah mencapai puncak. Karena sebuah panorama alam yang indah dari kawasan wisata tersebut akan tak henti-hentinya memanjakan mata Anda. Namun tahukah Anda tidak hanya tangga-tangga di kawasan Candi Borobudur ataupun di kawasan Gunung Bromo saja yang terlihat ekstrim.

Sebut saja tangga yang berada di Yellow Mountain Huangshan Tiongkok (China), tidak hanya bentuknya yang curam, sempit dan sangat tinggi, tangga ini akan semakin terlihat ekstrim karena berada di tepi jurang gunung. Jika salah melangkah tentu saja nyawa akan menjadi taruhannya. Untuk mencapai ketinggian pengunjung di Yellow Mountain harus berhati-hati menapaki sekitar 60.000 anak tangga yang dapat memakan waktu 5 hingga 6 jam.

Ternyata tidak hanya itu saja, ternyata masih banyak tangga-tangga ekstrim dan tinggi di dunia. Dimana dan seperti apa tangga-tangga tersebut, Berikut beberapa diantaranya.

1. Tangga Kuil Angkor Wat – Kamboja

angkor wat photos, angkor wat history, angkor wat facts, angkor wat map, angkor wat tours, visiting angkor wat, getting to angkor wat, angkor wat pictures

Anak tangga yang cukup ekstrim berada di Kuil Angkor Wat yang memiliki kemiringan mencapai 70 derajat. Tidak heran bila banyak wisatawan mengunjungi kuil ini memilih untuk menggunakan juga tangan mereka dan merangkak menaiki tangga selayaknya pemanjat dinding untuk mencapai puncak kuil.

Cara itu dianggap sebagai cara yang paling efektif agar mereka dapat lebih mudah mencapai atas. Menurut para pemandu wisata yang berada di Angkor Wat, posisi tangga yang terlihat sangat sulit untuk dilalui ini tidak sembarangan dibuat, serta memiliki makna dan simbol tersendiri. Dengan posisi tangga yang dibuat sulit tersebut dimaksudkan agar manusia dapat mengingat bahwa perjalanan menuju surga bukanlah sesuatu yang mudah, begitu juga saat menuruni tangga yang memiliki makna bahwa turun ke bumi bukanlah perkara yang mudah (jatuh tergelincir dan terpuruk adalah hal yang biasa) oleh sebab itu manusia harus selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalani hidup.

Baca Juga :  5 Gaya Rambut Pria yang Ngetren di Zamanya. Kamu Pilih yang Mana?

2. The Verruckt Kansas City – Amerika Serikat

verruckt kansas city video, verruckt kansas city pov, kansas city verruckt water slide, verruckt schlitterbahn kansas city waterpark, kansas city waterslide video, kansas city waterslide on hold, verrückt kansas city états-unis, water slide in kansas city youtube

Sesuai dengan namanya The Verruckt yang dalam bahasa Jerman berarti gila. Untuk bermain keseruan seluncur air maka para pengunjung harus melewati jalan yang tidak biasa terlebih dahulu, yaitu menapaki sebuah tangga yang memiliki ketinggian mencapai 168 kaki atau setara dengan tinggi patung liberty.

The Verruckt ini memiliki anak tangga sejumlah 264 anak tangga dengan bentuk tangga yang melingkar. Maka tidak heran jika pengunjung harus memiliki nyali yang cukup besar untuk dapat bermain seluncur air di wahana perosotan air ini. Agar tak terasa, para pengunjung diminta agar tidak melihat kebawah saat menaiki tangga tersebut.

Sesampainya di puncak menara, sambil menunggu giliran untuk meluncur pengunjung dapat sejenak menikmati pemandangan kota Kansas dari atas puncak menara. Dan ketika tiba saat meluncur, pengunjung harus benar-benar dalam keadaan siap karena meraka akan meluncur dengan kecepatan mencapai 65 mil per jam.

3. Pailon Del Diablo – Ekuador

el pailon del diablo photo, el pailon del diablo reviews, pailon del diablo waterfall, pailon del diablo stairs, pailon del diablo baños, pallon del diablo

Sesuai dengan namanya Pailon del Diablo yang berarti kawah setan, kawasan ini dikenal dengan tangganya yang mengerikan walaupun jika dilihat dari kejauhan bentuk tangga-tangga yang terkesan alami tersebut terlihat biasa saja, namun ketika dilewati barulah terasa bahwa tangga-tangga yang berada di dekat air terjun tersebut sangat mengerikan.

Betapa tidak, untuk dapat mendekati air terjun wisatawan harus melewati tangga-tangga yang letaknya di tepi sebuah tebing. Dengan posisinya yang sedikit curam dan tinggi, pasti akan membuat jantung berdetak lebih kencang. Nyali semakin diuji, ketika posisi anak tangga lebih mendekati air terjun. Suara gemuruh air terjun yang mengalir deras ditambah cipratan air membuat anak tangga semakin licin dan terkesan menakutkan, namun hal tersebut menjadi sensasi tersendiri saat menapaki tangga-tangga di Pailon del Diablo ini.

Baca Juga :  10 Festival dan Selebrasi Paling Aneh Di Dunia

Keseruan menapaki tangga ini pun semakin bertambah karena wisatawan dapat menikmati pemandangan air terjun yang tidak ada duanya. Deburan air yang kuat dikelilingi oleh hijaunya pemandangan membuat banyak orang terpesona dan ingin kembali meniti tangga yang mendekati air terjun tersebut. Seperti yang diketahui bahwa air terjun Pailon del Diablo adalah salah satu air terjun terbesar di Ekuador yang letaknya di Pastaza River sekitar 30 menit dari kota Baños Ekuador.

4. Half Dome, Cable Route – Kanada

half dome cable route deaths, half dome cable route angle, half dome cable hike pictures, half dome cable ladder, half dome cable permits, half dome cable harness, half dome cable permits for sale, half dome cable climb

Bentuk tangga yang hampir tegak lurus membuat banyak orang berfikir panjang untuk menapaki tangga di Half Dome ini. Bahkan kabarnya lima pejalan kaki pernah terjatuh dan meninggal dunia ketika mendaki tangga di Half Dome ini. Seperti yang terlihat, tangga yang terdapat Half Dome ini terbuat dari kabel yang dibaut ke dinding batu dengan tinggi mencapai 400 kaki.

Pembuatan kabel sebagai bahan pembuatan tangga dimaksudkan agar para pengunjung tidak tergelincir saat membuat permukaan yang basah. Jalur pendakian di Half Dome memang dikenal selalu basah dan bahkan tidak pernah kering karena daerah tersebut memiliki curah hujan yang cukup tinggi. Untuk itu saat menaiki tangga kabel ini, para pengunjung dianjurkan untuk memakai sarung tangan kulit yang cukup tebal dan kuat agar lebih mudah berpegangan pada kabel tangga dan tidak melukai kulit.

Namun demikian suguhan pemandangan dari Yosemite Valley serta High Sierra akan menjadi penyembuh kelelahan seusai menaiki tangga ekstrim tadi.

5. Tangga Machu Picchu – Peru

huayna picchu tickets, huayna picchu death, huayna picchu dangerous, huayna picchu worth it, huayna picchu hike length, huayna picchu hike tickets, huayna picchu permit, huayna picchu deaths per year

Untuk melihat salah satu situs suku Inca yang terkenal tersebut dengan jelas. Para pengunjung harus menaiki gunung Huayna Picchu yang letaknya bersebrangan dengan Machu Pichu. Dan para wisatawan yang ingin menuju puncak Huayna Picchu harus menapaki terlebih dahulu ribuan anak tangga yang membentang dari bawah hingga ke puncaknya. Tangga yang bentuknya tak beraturan ini akan membuat nyali para wisatawan menjadi ciut karena bentuknya yang curam dan tanpa pegangan. Walaupun begitu impian untuk melihat situs Machu Pichu yang memiliki keindahan luar biasa, menjadi salah satu penyemangat wisatawan saat menapaki tangga tersebut.

Baca Juga :  6 Meme Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Dulu VS Jaman Sekarang! Miris

Seperti yang diketahui Machu Pichu adalah kota yang dibangun di ketinggian pegunungan Andes Peru. Situs yang berada di 2400 meter diatas permukaan laut ini terletak 80 km barat laut dari kota Cusco. 5 Tangga Ekstrim di Dunia – #S

Loading...