Tips Liburan Keliling Italia Ala Backpacker - ngasih.com

Tips Liburan Keliling Italia Ala Backpacker

Liburan ala backpacker itu butuh perhitungan matang. Banyak hal yang dipertimbangkan. Pertimbangan ini bertujuan untuk membuat liburan sesuai rencana. Misalnya supaya budget yang disediakan tidak membengkak terlalu besar.

Meskipun dikatakan demikian, kadang backpacker akan membuat keputusan-keputusan di tengah perjalanan. Tujuannya untuk menemukan pengalaman lebih baru. Tapi keputusan itu tidak sampai membuat anggarannya terkuras seperti mengeksplor lebih dalam dari lokasi wisata sekitar tujuan.

liburan ke italia, liburan di italia, liburan ke italia murah, paket liburan italia, destinasi liburan italia, liburan ke roma italia, liburan ke venice italia, biaya liburan di italia, pengalaman liburan di italia, paket liburan ke italia, tips liburan ke italia, pengalaman liburan ke italia

Liburan ke italia – via : italymagazine.com

Pengalaman baru dan penjelajahan lebih dalam membuatnya semakin bisa menikmati liburan. Tetapi jauh sebelum itu, backpacker jelas memiliki rencana yang sudah tersusun rapi. Salah satu rencananya adalah membuat daftar destinasi wisata tujuan.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Eropa, terlebih di Italia, kami akan tunjukkan tempat yang bisa Anda masukkan dalam daftar utama. Kami juga tunjukkan beberapa makanan khas yang bisa dicoba selama berada di Italia. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Destinasi Wisata Unggulan Di Italia

Kami ingatkan kembali jika Anda ingin berkeliling ke Eropa, pastikan untuk membuat persiapan yang baik. Mulai dari rencana keberangkatan, tempat yang akan dikunjungi, serta hal pendukung lainnya. Misalnya mengasuransikan perjalanan Anda di perusahaan asuransi perjalanan yang terjamin mau memfasilitasi kebutuhan Anda.

Jika pendukungnya sudah diselesaikan, saatnya Anda menentukan destinasi wisata. Di sini, Anda diajak untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Italia yang rekomended. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Hiking di Dolomites

Satu tempat yang bisa membuat liburan Anda sangat berkesan adalah berkunjung di Dolomites. Ini merupakan sebuah pegunungan yang menawarkan keindahan alam. Ini ditandai dengan keasrian alam dari hijaunya kawasan berbaur dengan bebatuan tinggi menjulang.

Aktifitas yang bisa dilakukan adalah trekking dan hiking. Dari perjalanan ini, Anda bakalan menemukan suasana yang tak biasa. Yakni pemandangan alam yang mungkin tidak Anda temukan di pegunungan Indonesia.

liburan ke italia, liburan di italia, liburan ke italia murah, destinasi liburan italia, pengalaman liburan di italia, biaya liburan ke italia, paket liburan ke italia, tips liburan ke italia, pengalaman liburan ke italia, tiket liburan ke italy, paket liburan ke italia murah, paket liburan murah italia, libur nasional italia 2018

Hiking di Dolomites – via : aloeveras.us

2. Melihat Saksi Sejarah di Florence Cathedral

Florence Cathedral ini berada di pusat kota. Bangunan kuno ini cukup menawan. Dibuat pada tahun 1436 dan disebut dengan Duomo.

Baca Juga :  10 Contoh Keajaiban Alam di Indonesia dengan Keindahan yang Telah Diakui Dunia

Cathedral ini banyak dikunjungi wisatawan dari belahan dunia. Kunjungan ini dilakukan untuk memperluas wawasan sejarah dan kebudayaan di sana. Karena memang obyek wisata ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

3. Keindahan Garis Pantai Cinque Terre

Ini merupakan obyek wisata teromantis. Banyak pasangan baru menikah yang berbulan madu di sini. Kenapa? Karena obyek wisata ini memang sangat indah dan suasananya cocok untuk honeymoon.

Ciri khasnya adalah warna airnya yang biru dan jernih. Kemudian ada beberapa bangunan yang dibuat di pesisir pantai. Tepatnya di atas tebing dengan bangunan berwarna-warni.

Ini berarti bahwa kawasan ini tidak hanya cocok untuk pasangan baru menikah. Tapi pengunjung lain masih sangat dipersilahkan. Terlebih jika Anda adalah orang yang hobi selfie.

Kuliner Khas Di Italia

Setelah membuat daftar kunjungan di beberapa tempat spesial di Italia, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khasnya. Yang paling khas jelas Pizza. Tapi masih ada kuliner lain yang wajib dicoba lantaran memang cukup nikmat dan ikonik. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Panna Cotta

Kuliner khas ini memiliki rasa yang manis. Teksturnyapun sangat lembut. Membuat lidah terasa termanjakan.

Panna cotta ini dibuat dari gula, susu, krim dan gelatin. Bahan-bahan ini diolah sedemikian rupa untuk menjadi hidangan penutup. Biasanya, makanan khas ini dikonsumsi bersama dengan buah dan karamel.

2. Risotto

Kuliner lain yang boleh dicoba adalah risotto nasi. Kuliner khas ini halal karena dibuat dari bahan-bahan alami. Yakni dari beras yang dinanak dengan kuah kaldu. Kemudian ditambahkan tumisan bawang bombai dan bawang putih.

Teksturnya lengket dan lembut. Hidangan ini biasanya dinikmati bersama sayuran ataupun daging. Agar lebih terjaga, cukup nikmati bersama sayuran saja.

Baca Juga :  8 Kolam Renang Keren, Paling Ekstrim di Dunia dengan Sensasi yang Menakjubkan

3. Kue Tiramisu

Hidangan ini sangat populer di Italia. Bahkan hidangan ini juga sudah mulai dibuat dan dijual di Indonesia. Tepatnya dijual di restoran dengan konsep western.

Tiramisu sendiri dibuat dari biskuit yang direndam dengan keju serta larutan kopi. Biskuit tersebut akan disusun, ditaburi krim dan cokelat. Kekhasan rasanya adalah rasa manis. Dan teksturnya sangat lembut sehingga cocok dinikmati oleh pecinta hidangan manis.

Cara Menikmati Liburan Di Italia

Menikmati liburan di Italia itu cukup mudah. Asalkan Anda tidak salah memutuskan, liburan di sana akan lebih nyaman. Diantara hal-hal yang perlu diperhitungkan adalah sebagai berikut ini.

1. Datang di Waktu Yang Tepat

Waktu sangat menentukan agar kualitas liburan Anda semakin tinggi. Waktu paling pas adalah di musim panas. Tepatnya di bulan Juni sampai Agustus.

Musim ini biasanya dimanfaatkan penuh oleh orang-orang untuk berkunjung di Italia atau negara di Eropa lainnya. Untuk destinasi wisata yang bisa dilirik bisa dilihat dari ulasan di atas.

2. Bawa Pakaian Yang Sesuai

Eropa memiliki empat musim. Jangan sampai salah membawa pakaian. Pakaian ini harus disesuaikan dengan waktu liburan. Jika musim dingin, usahakan membawa baju hangat. Sebaliknya jika musim panas, cukup bawa pakaian yang pas untuk musim tersebut.

3. Pahami Budayanya

Jangan sampai dinilai sebagai pengunjung yang tidak sopan. Mengenal apa yang biasanya dilarang cukup membantu Anda untuk menikmati liburan di Italia. Contohnya jangan sampai memesan kopi yang sama setelah menghabiskannya di restoran. Kenapa? Karena kebiasaan ini dianggap kalau Anda tidak terpuaskan dengan pelayanannya.

Sebagai pelengkap, manfaatkan asuransi sebagai sarana penjamin keselamatan dan keamanan di negara orang. Asuransi ini akan berguna jika Anda mengalami tindakan yang tidak menyenangkan. Untuk memperoleh jaminan ini, Anda bisa mengambil produk asuransi yang ditawarkan oleh Futuready.com.

Baca Juga :  5 Surga Air Terjun di Yogyakarta Ini, Harus Segera Kamu Explore!
Loading...