Travel to Alexandria (Wisata Ke Alexandria)

Traveled to Alexandria (Wisata Ke Alexandria)

Berkunjung ke Mesir tak lengkap rasanya bila tidak singgah ke kota nan cantik yang satu ini, Alexandria.  Dan berikut ini adalah tempat-tempat menarik di kota yang terkenal cantik dan hangat itu.

1. Istana Montaza (Montaza Palace)

pompey's pillar alexandria, qaitbay citadel, alexandria national museum, montazah palace minecraft, montazah palace history, montazah palace eskenderiya, montazah palace st mark, montazah park, montaza castle alexandria

Montaza castle alexandria
gambar : wikipedia.org

Istana ini terletak di dalam kompleks Montaza yang merupakan suatu area yang dikelilingi tembok besar dari selatan, timur dan barat. Sedangkan di sebelah utara terdapat pantai. Istana ini masih berdiri kokoh dan megah disertai taman montaza yang ditanami berbagai bunga dan tanaman cantik tampak indah terhampar di depan istana.

Walaupun area ini dibuka untuk umum, namun publik tidak diperbolehkan masuk ke dalam istana, karena istana ini ditutup dengan penjagaan yang ketat. Dari seberang istana pengunjung bisa langsung melihat pemandangan laut mediterania yang indah. Birunya laut dan disertai birunya langit yang jernih ditambah angin yang berhembus akan membuat Anda betah di tempat tersebut.

2. Citadel of Qaitbay

royal jewelry museum alexandria, alexandria aquarium egypt, alexandria points of interest, qaitbay history, citadel of qaitbay photo, fort of qaitbay wiki, fort qaitbay, al ashraf sayf ad din qaitbay

One of Alexandria Points of interest Citadel of Qaitbay
gambar : twitter.com

Tempat lain yang patut anda kunjungi adalah Citadel Caitbay atau benteng Caitbay. Bangunan ini berada persis di pinggir laut di bagian daratan yang menjorok ke laut. Bangunan ini merupakan salah satu benteng pertahanan paling penting bukan hanya di Mesir, tapi juga di sepanjang pantai mediterania yang dibangun untuk menghadapi serangan pasukan Turki pada saat itu.

Baca Juga :  Agar Daging Empuk dan Lezat

Pada tahun 1882 benteng ini mengalami kerusakan parah ketika tentara Inggris membombardir Alexandria. Lalu pemerintahan Mesir pada masa pemerintahan raja Farouk tepatnya di tahun 1904, renovasi kembali bangunan ini dan berdiri hingga sekarang. Di bagian dalam benteng terdapat ruang-ruang perlindungan yang berlubang-lubang untuk menempatkan senjata laras panjang atau meriam yang menembaki musuh yang datang ketika mereka sudah berada dalam jarak jangkau tembakan. Hal tersebut merupakan salah satu ciri-khas di abad pertengahan.

Dari bagian atas benteng, pengunjung bisa melihat hamparan air laut yang luas. Pada saat ini tentunya benteng ini sudah tidak digunakan lagi namun nuansa sejarah masih sangat terasa jika pemirsa mengunjungi Citadel of Qaitbay. Berlama-lama di bagian luar yang pernah menjadi lokasi syuting film Ketika Cinta bertasbih ini-pun menyenangkan beberapa jajanan dan minuman khas Mesir ada dan cukup menggoda untuk dicicipi seperti manisan apel dan kue-kue manis berbahan kacang, atau untuk melepas dahaga bisa juga mencicipi aneka minuman segar. Dan bila Anda ingin membeli atau berbelanja buah tangan deretan souvenir pun berjejer dengan harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga :  Wisata Kuliner di Mesir - (Culinary Tour in Egypt)

3. Es Krim Azza

azza ice cream, azza ice cream alexandria, azza ice cream egypt, alexandria points of interest

Azza ice cream alexandria
gambar : foursquare.com

Salah satu jajanan atau kuliner yang wajib di cicipi adalah es krim azza (Azza Ice Cream). Tidak jauh dari benteng Citadel, Anda dapat menemukan tempat Es Krim ini. Es krim ini mendapat predikat es krim terbaik di Alexandria, selayaknya di kedai es krim lain pengunjung bisa memilih untuk menggunakan Cone atau Cup. Tekstrur dan rasa yang hanya dimiliki di Alexandria dan Yunani ini mirip dengan sourbat namun dengan butiran yang lebih halus. Pilihan rasa yang banyak diantara coklat, vanila, stroberi, mangga, guava, lemon dan sebagainya. Pembeli juga bisa memilih lebih dari satu rasa. Dinginnya es krim ini dengan rasa buah-buahan segar merupakan pilihan sempurna untuk menemani panasnya udara siang di Alexandria. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, untuk satu cup es krim pembeli harus membayar sekitar 4 egypt pound atau sekitar tujuh ribu rupiah saja.

Itulah beberapa tempat-tempat dan hal-hal menarik yang ada di Alexandria, Mesir.

Loading...
error: