Untung Rugi Beli Mobil Bekas - ngasih.com

Untung Rugi Beli Mobil Bekas

Melakukan pembelian mobil bekas bukan menjadi hal yang yang memalukan karena mengingat bahwa harga mobil yang tergolong sangat mahal. Sehingga kebanyakan masyarakat yang memiliki keterbatasan dana akan lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan dengan mobil baru.

Pembelian mobil bekas juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah karena Anda tidak perlu membayarnya secara tunai, namun pembelian mobil bekas juga bisa dilakukan secara kredit atau mengangsur. Cara ini cenderung lebih banyak diminati dibandingkan dengan pembelian mobil secara tunai.

mobil bekas murah bandung, mobil bekas cirebon, mobil bekas bekasi, mobil bekas bogor, mobil bekas murah, mobil bekas bandung, asuransi untuk mobil bekas

Ditambah lagi dengan pelayanan dan kemudahan beserta fasilitas yang diberikan oleh lembaga kreditur sehingga menjadikan para masyarakat lebih tertarik membeli mobil secara kredit meskipun dalam kondisi bekas.

Membeli mobil bekas tentu juga mampu memberikan keuntungan bagi para calon pembelinya. Untuk itu Anda tidak perlu merasa ragu pada saat ingin membeli mobil dalam kondisi bekas, berikut ini keuntungan dari membeli mobil bekas yaitu:

1. Harga Lebih Murah dibandingkan Dengan Mobil Baru

Membeli mobil bekas cenderung lebih murah karena harga mobil dari tahun ke tahun akan mengalami penurunan. Dengan demikian, dana yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar. Sementara harga jual kembali dari mobil bekas tidak terlalu beda jauh dengan harga jual dari mobil baru.

Baca Juga :  5 Perusahaan Asuransi Terbaik Terbesar di Dunia 2017

2. Proses Cepat dan Mudah

Mengambil mobil bekas secara kredit bisa dilakukan dengan proses yang cepat dan mudah. Cukup dengan mengajukan proses dan administrasi kredit maka pengajuan Anda akan segera diproses.

Sementara pembelian mobil bekas secara kredit dianggap lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan mengajukan kredit mobil baru. Sebab itu, banyak para masyarakat yang tidak terlalu mempermasalahkan pembelian mobil secara bekas.

3. Bisa Segera Digunakan

Menggunakan mobil bekas secara kredit yang Anda beli memiliki keuntungan, yaitu bisa digunakan secepat mungkin terutama bagi Anda seorang pebisnis yang sangat membutuhkan kehadiran mobil.

Hal ini dikarenakan membeli mobil bekas sudah mendapatkan plat nomor kendaraan. Hal ini berbeda dengan kredit mobil baru yang tidak bisa digunakan secara langsung, karena Anda harus menunggu plat nomor kendaraan terlebih dahulu agar mobil bisa digunakan.

Kerugian Membeli Mobil Bekas

Jika pembelian mobil bekas secara kredit, tidak hanya keuntungan seperti yang ada di atas saja yang akan didapatkan. Melainkan ada beberapa kekurangan yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Berikut ini kerugian membeli mobil bekas yaitu:

apakah mobil bekas taksi bagus, apakah mobil bekas bisa kredit, apakah mobil bekas kena ppn, berapa lama proses leasing mobil bekas, berapa lama proses kredit mobil bekas, berapa lama pengajuan kredit mobil bekas, berapa harga mobil bekas, bisakah kredit mobil bekas, dimana mobil bekas

1. Bunga Lebih Besar

Pembelian mobil bekas secara kredit memang jatuh bunganya lebih besar dibandingkan dengan membeli mobil baru. Selain itu setoran kredit mobil bekas akan bertambah karena premi asuransi.

Sementara besaran premi asuransi menjadi salah satu hal penentu pada usia kendaraan. Apabila usia mobil semakin tua, maka suku premi atau tingkat asuransi juga semakin besar. Sebab itu mempertimbangkan hal ini ketika membeli mobil bekas secara kredit harus diperhatikan dengan baik.

Baca Juga :  10 Perusahaan Asuransi Terbaik, Populer dan Paling Sukses di Dunia Tahun 2016

2. Tipe Mobil Berpengaruh Pada Biaya Asuransi

Sebelum menggunakan asuransi, Anda harus mengetahui bahwa jenis atau tipe mobil bisa mempengaruhi jumlah biaya asuransi yang harus Anda bayarkan. Apabila Anda membeli jenis mobil yang mudah dicuri atau mudah rusak, maka secara otomatis biaya asuransi yang dibayarkan semakin mahal dibandingkan dengan pembelian mobil secara baru.

4. Mengharuskan Anda Untuk Benar-Benar Teliti

Membeli mobil dalam kondisi bekas mengharuskan anda untuk benar-benar teliti dalam membelinya. Karena mengingat bahwa pengguna mobil bukan Anda yang pertama kalinya. Sehingga Anda tidak akan mengetahui kejadian yang pernah terjadi pada mobil tersebut. Misalnya pernah digunakan untuk kecelakaan, pernah mengalami kerusakan parah atau yang lainnya. Hal ini membutuhkan ketelitian yang super ketika Anda ingin membelinya.

Memang tidak ada tuntutan bagi anda untuk melakukan pembelian mobil secara baru karena membeli bekas pun juga tidak terlalu bermasalah namun untung dan rugi membeli mobil bekas seperti yang ada di atas bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Berbicara mengenai asuransi kendaraan, pahami terlebih dulu jenis asuransi yang Anda beli: asuransi TLO atau comprehensive. Dengan demikian jika terpaksa digunakan akan memudahkan saat klaim.

Loading...