Wisata Alam di Kabupaten Pesawaran, Lampung - ngasih.com

Wisata Alam di Kabupaten Pesawaran, Lampung

Wisata Alam di Kabupaten Pesawaran, Lampung

Kabupaten ini letaknya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, hanya satu jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Satu hal yang menyebabkan daerah ini banyak disukai wisatawan karena lokasi objek wisatanya sangat berdekatan. Jadi, Anda akan benar-benar akan dimanjakan dengan keindahan alam di Pesawaran. Lalu apa sajakah objek wisata di Pesawaran Provinsi Lampung tersebut ? Berikut beberapa diantaranya.

1. Air Terjun Hurun

air terjun hurun pesawaran lampung, air terjun hurun bandar lampung, air terjun hurun lampung

Air terjun hurun di kab. pesawaran Lampung
gambar : rerdinando.wordpress.com

Bila anda suka akan kegiatan tracking dan menjelajah alam, anda harus mengunjungi Air Terjun Hurun. Air terjun hurun merupakan bagian dari Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman yang ada di Kabupaten Pesawaran. Lokasi Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman yang tidak jauh dari jalur utama pesisir Lampung Pesawaran, memudahkan para wisatawan untuk menuju objek wisata ini. Sesampainya di hutan raya ini, untuk menuju ke air terjun hurun kita harus berjalan kaki mengikuti jalan setapak dan juga petunjuk arah yang ada.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan melihat hutan yang masih asri. Yang pasti jika Anda suka olah raga alam, berwisata ke air terjun hurun sangat pas sekali. Jalan setapak yang berkelok dan terjal cukup menguras tenaga dan akan membuat keringat Anda bercucuran. Semua rasa lelah akan terobati saat melihat air mengalir dari tebing yang bertingkat. Suara gemericik air akan menyambut kedatangan Anda di Air terjun Way Hurun ini. Sumber air terjun ini berasal dari aliran Sungai Way hurun. Bagi Anda yang gemar camping (kemping), tempat wisata ini menyediakan lokasinya yang selalu ramai saat akhir pekan.

2. Pantai Mutun

pantai pasir perawan, pantai pasir padi, pantai pasir tengkorak, pantai pasir putih banten, pantai pasir putih situbondo, pantai pasir pink, pantai pasir putih lampung, pantai pasir putih

pantai pasir putih lampung
gambar : tipsjalan.com

Tidak jauh dari Kota Bandar Lampung atau tepatnya 25 km, kita dapat menemukan sebuah pantai yang indah, ya inilah pantai mutun. Meski berjarak hanya 25 km, kita harus menempuhnya dalam 45 menit. Lamanya perjalanan ini karena kita harus melalui jalan yang sempit dan berkelok. Untuk masuk ke pantai mutun, Anda akan dikenakan biaya Rp. 5000 per orang dan 10.000 rupiah untuk tiket mobil. Setibanya di pantai mutun, Anda akan disajikan pemandangan yang luar biasa indah (indah bangeuuut). Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai seakan menyambut kedatangan Anda.

Baca Juga :  7 Saus Paling Pedas di Dunia

Selain itu, Anda juga dapat menyewa saung-saung untuk tempat beristirahat dan meletakkan barang bawaan Anda, atau bisa juga untuk menikmati keindahan pantai tanpa harus terkena teriknya matahari. Kegiatan pengunjung yang banyak disukai disini adalah makan bersama dengan membawa bekal dari rumah. Selain keindahan pantainya, dari Pantai Mutun Anda dapat melihat dengan jelas keindahan pulau tangkil yang tidak kalah menawannya dari Pantai Mutun. Pantai Mutun selalu ramai dikunjungi wisatawan, terlebih lagi saat akhir pekan atau memasuki libur sekolah. Pengunjung akan bertambah ramai dan saung-saung akan penuh terisi.

Ombak yang tenang dan kejernihan air yang masih alami, menjadikan pantai mutun sebagai objek wisata yang disukai wisatawan. Kurang lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Lampung tanpa menikmati keindahan Pantai Mutun.

3. Pulau Tangkil

pulau tangkil travel blog, pulau tangkil lampung, pulau tangkil resort, pantai mutun pulau tangkil, pulau tangkil photos

Pulau tangkil Lampung
gambar : backpackinmagazine.com

Setelah menikmati keindahan Pantai Mutun. Tidak ada salahnya Anda juga menyebrang ke pulau Tangkil. Di pulau yang mempunyai luas 11,5 hektar ini tersimpan beragam potensi wisata yang sangat luar biasa.

Sebenarnya untuk mencapai pulau ini, pengunjung dapat berangkat dari berbagai pantai di sepanjang Teluk Lampung mulai dari pantai Duta Wisata, Pantai Queen Artha hingga pantai Mutun. Namun, banyak pengunjung yang memilih menyebrang dari Pantai Mutun, karena jarak yang lebih dekat. Untuk menyebrang ke pulau cantik ini, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 10 menit. Untuk masuk ke Pulau Tangkil, Anda akan dikenakan biaya retribusi sebesar enam ribu rupiah. Sesampainya di pulau tangkil tujuan pertama wisatawan adalah berfoto di pintu gerbang pulau tangkil yang dibentuk gapura dengan batu dan tulisan pulau TANCKIL, dengan hamparan pasir di sekeliling kita.

Baca Juga :  10 Tembok Kuno Bersejarah yang Patut Kita Kunjungi

Selain itu, kegiatan lain yang ditawarkan di pulau tangkil adalah melihat keindahan bawah laut dengan Glass Bottom Boat ataupun dengan Snorkeling. Untuk glass bottom boat, Anda akan diajak berkeliling Pulau Tangkil dan berhenti di spot-spot bawah laut yang memiliki keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati glass buttom boat dengan kapasitas 10 hingga 15 orang Anda perlu membayar Rp. 15.000. Sementara jika anda pecinta olah raga air, Anda dapat melakukan Snorkeling di beberapa spot di sekitar pulau tangkil, peralatan untuk snorkeling pun dapat anda sewa di sini.

Untuk snorkeling Anda akan ditemani dengan instruktur yang ramah. Salah satu titik untuk snorkeling berada di bagian dekat dengan batu-batu karang. Di sini, Anda dapat melihat jelas terumbu karang, bulu babi dan juga ikan badut yang bermain-main. Snorkeling yang paling baik dilakukan adalah pada saat matahari berada dalam posisi puncak, agar sinar matahari dapat menembus air dan kita dapat melihat keindahan bawah laut dengan jelas. Bila Anda ke pulau tangkil dari Senin hingga Jum’at Anda bakal merasakan berada di pulau pribadi, karena tidak banyak pengunjung yang datang. Sungguh pengalaman yang tidak akan Anda lupakan, inilah secuil surga yang ada di Lampung. Jadi tunggu apalagi… Selamat berwisata ! #RI

Loading...