Wisata ke Chiang Rai Thailand (Traveled to Chiang Rai Thailand) - ngasih.com

Wisata ke Chiang Rai Thailand (Traveled to Chiang Rai Thailand)

Wisata ke Chiang Rai Thailand (Traveled to Chiang Rai Thailand)

tempat wisata terindah di thailand, tempat wisata terbaik di thailand, tempat wisata belanja di thailand, mengrai monument, king mengrai monument chiang rai, king mengrai monument, monument of king mengrai the great, tempat wisata di thailand phuket

Tempat wisata monument King Mengrai di Thailand
gambar : chiangraicenters.com

Bagi anda yang ingin atau sedang berlibur ke Thailand umumnya pasti akan memilih kota Bangkok sebagai tujuan liburan anda. Tidak berbeda jauh dengan Jakarta di Indonesia, Bangkok adalah ibu kota dengan suhu panas, kemacetan dan pemandangan gedung-gedung pencakar langit tersebar di seluruh penjuru kota.

Sebagai pilihan lainnya, tak ada salahnya Anda melirik sebuah kota di bagian utara Thailand tepatnya di Chiang Rai yang berjarak 783 km dari Bangkok dan dapat anda tempuh selama satu jam dengan perjalanan udara. Kota ini menawarkan keindahan wisata alam, desa wisata dengan baragam sukunya yang unik. Dan juga merupakan gerbang wisata ke Myanmar juga Laos, yang disebut dengan kawasan Golden Triangle atau segitiga emas.

Namun tidak hanya sebatas itu saja di sini anda bisa mengunjungi monumen kebanggaan masyarakat Chiang Rai, menikmati keindahan kuil putih nan eksotik dan juga merasakan seramnya musium rumah hitam. Selanjutnya adalah tempat-tempat yang mesti anda kunjungi jika mengunjungi Thailand.

1. Mangrai (Mengrai) Monument

mengrai monument, king mengrai monument chiang rai, king mengrai monument, monument of king mengrai the great, tempat wisata di thailand phuket, tempat wisata terindah di thailand, tempat wisata terbaik di thailand, tempat wisata belanja di thailand

Mangrai (Mengrai) Monument
gambar : toptenthailand.com

Thailand adalah sebuah negara yang dipimpin oleh raja sebagai kekuasaan tertinggi. Di Chiang Rai terdapat monumen yang dibangun untuk menghormati raja yang pernah memerintah Thailand sekaligus pendiri Chiang Rai yaitu monumen Raja Agung Mangrai atau King Mangrai monument. Wisatawan biasanya mengunjungi monumen ini sebelum menuju ke objek wisata lainnya. King Mangrai monumen didirikan untuk mengenang kontribusi Raja Mangrai kepada rakyat Thailand.

Dibutuhkan biaya 80.000 Thai baht atau sekitar 28 juta rupiah untuk membangun patung cor perunggu berukuran satu setengah kali ukuran aslinya ini. Patung yang terlihat gagah yang memegang sebilah pedang ini berhiaskan latar belakang ornamen berwarna kuning keemasan yang menimbulkan kesan menawan. Di bagian depan patung terdapat gading gajah, dupa dan juga patung hewan seperti kuda serta pernak-pernik lainnya. Dibagian belakang monumen ini terdapat peta lokasi wisata di Chiang Rai yang dapat digunakan sebagai acuan bagi para wisatawan.

Baca Juga :  20 Fakta Sam Smith ini Bakal Bikin Kamu Suka Sama Dia

2. Wat Rong Khun (Kuil Putih – White Temple)

wat rong khun photos, wat rong khun material, wat rong khun interior, wat rong khun facts, wat rong khun history, wat rong khun made of, phu chi fa, wat rong khun chiang mai

Gambar bangunan rong khun (Kuil Putih)
gambar : amusingplanet.com

Jika di Bangkok ada Green Palace, di Chiang Rai ada satu kuil terkenal yang wajib anda kunjungi dan telah menjadi salah satu keajaiban Thailand yaitu Wat rong Khun atau kuil putih. Untuk masuk ke kuil ini wisatawan tidak dikenakan biaya atau gratis. Kuil megah bergaya kontemporer ini merupakan mahakarya rancangan seniman Thailand Chalermchai Kositpipat. Tidak seperti kuil pada umumnya kuil Budha ini diselimuti warna serba putih dengan hiasan mozaik kaca yang indah. Warna putih dipercaya melambangkan kemurnian sang Budha sedangkan kaca melambangkan kebijakan Budha yang bersinar cerah diseluruh alam semesta.

Loading...

Konsep yang diusung pada kuil ini mengangkat tema kehidupan manusia, dimulai dari kehidupan manusia di dunia hingga masuk ke alam kematian dan akhirnya masuk ke neraka atau surga. Di kuil ini pengunjung hanya bisa masuk dari satu pintu dan tidak diperbolehkan mundur serta harus terus berjalan hingga pintu keluar. Hal tersebut menggambarkan siklus kehidupan yang terus berjalan dan tidak dapat kembali ke masa sebelumnya. Di bagian luar terdapat Hands in hell yaitu replika tangan-tangan manusia yang seolah-olah ingin meraih sesuatu, hal tersebut katanya menggambarkan penyiksaan di neraka dimana jiwa-jiwa yang penuh dosa menderita akibat perbuatan buruk mereka selama di dunia.

wat rong khun history, wat rong khun photos, wat rong khun material, wat rong khun interior, wat rong khun facts, wat rong khun made of, phu chi fa, wat rong khun chiang mai

Hands in hell in Wat rong Khun Thailand
gambar : slate.com

Di sekeliling kuil terdapat danau kecil yang dihuni oleh banyak ikan koi berwarna putih yang sangat serasi dengan konsep kuil. Di bagian halaman, dekorasi taman Wat Rong Khun diisi dengan patung seram seperti tengkorak dan setan berlambang botol minuman keras dan rokok. Pesan yang didapat dari sini adalah minuman keras dan rokok merupakan medium yang digunakan oleh setan atau iblis untuk menghasut manusia. Dan ada satu hal menarik yang cukup kontras di sini, yaitu bangunan toiletnya yang cukup megah dengan warna emas di seluruh bagian dengan detail yang tidak kalah mempesona. Warna emas diambil untuk melambangkan keserakahan sedangkan putih adalah simbol kesucian, itulah mengapa warna emas digunakan untuk menghiasi toilet. Setelah puas berkeliling, wisatawan disuguhi dengan deretan kios yang menjual beragam souvenir khas Thailand seperti tas, gelang, dompet dan pernak-pernik lainnya.

Baca Juga :  6 Presiden Terlama Menjabat "Memimpin Sebuah Negara" di Dunia

3. Black House (Baan Dam)

Black house Chiang rai Thailand, Black house Thailand, Black house chiang rai Thailand map, black house thailand wiki

Black House (Baan Dam) Thailand
gambar : thawan-duchanee.com

Black House atau disebut juga Baan Dam adalah sebuah museum yang berisi hewan yang diawetkan. Benda-benda di dalam museum ini sebenarnya adalah koleksi dari satu seniman nasional Thailand Thawan Duchanee dan juga pendiri Black House. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke museum yang buka setiap hari dari pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Bangunan black house terbuat dari kayu dengan ukiran artistik yang indah dimana terdapat satu bangunan utama dan beberapa bangunan lainnya.

Sesuai dengan namanya Black House atau rumah hitam seluruh bangunan disini sebagian besar bernuansa serba hitam. Dan yang membuat pengunjung berdecak kagum adalah kemegahan dengan nuansa kelam dan mistis yang menyelimuti bangunan disini. Menurut masyarakat setempat Black House adalah perwujudan dari alam setelah kematian, oleh karenanya benda-benda di museum ini sudah mati seperti tanduk kerbau dan rusa, kerangka gajah, bulu merak, serigala dan beruang yang diawetkan serta masih banyak lagi lainnya.

Chiang rai black house, chiang rai black house location, chiang rai black house map, chiang rai black house, black house chiang rai thailand

Black House (Baan Dam) Interior
gambar : thailandstandards.blogspot.com

Melalui bangunan utama, pengunjung memasuki pintu yang cukup tinggi dan langsung disuguhi meja panjang yang diatasnya dipajang kulit ular berukuran besar. Tanduk kerbau terlihat bersebaran menghiasi area ini termasuk satu set meja dan kursi yang terbuat dari tengkorak dan tanduk yang disusun rapi dimana ditengah meja terdapat kulit buaya berwarna hitam lengkap dengan kepala yang diawetkan. Keluar dari bangunan utama, pengunjung akan memasuki halaman luas dengan pepohonan rindang nan sejuk yang menghubungkan kebangunan lainnya. Uniknya ditengah taman terdapat kandang yang berisi binatang yang masih hidup seperti burung hantu dan ular. Tidak hanya itu terdapat pula gubuk berhiaskan kepala kerbau lengkap dengan tanduknya yang terjajar rapi pada tiang kayu. Di dalam gubuk ini terdapat semacam bedug / beduk, dan anehnya terdapat pula salah satu benda yang sangat mirip dengan alat musik yang berasal dari Jawa yaitu gong.

Baca Juga :  10 Pulau Buatan Terkeren Paling Indah Di Dunia

Setiap bangunan yang berdiri tentu memiliki sejarah atau masa lalu untuk dikenang dan diharapkan memberi manfaat di masa depan. Semoga bermanfaat. #Spt

Loading...